Jangan Jadi Janji Pembohong, Masyarakat Pulau Manda, Ngal, Tagih Janji Politik Anuar Hasyim

Ungar – Pelabuhan atau tambatan perahu pulau Manda, Dusun III Desa Ngal Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun, sudah dalam kondisi sangat Mengkhawatirkan, selain lantai pelabuhan sudah banyak yang lapuk akibat usia, tiang penyangga pelabuhan sudah banyak yang keropos, karna besi beton sudah karatan sehingga beton berjatuhan. Sementara masyarakat tetap menunggu janji pembangunan wakil Bupati Karimun, Anuar Hasim seperti janji pembohong.

Ketua RW dusun III, Samsir, mengatakan, janji Anuar Hasim untuk membangun tambatan perahu dari tahun ke tahun hingga kini sudah mau berakhir masa jabatannya.

“Dia (Anuar Hasyim.*red) berjanji sudah dari tahun 2018 silam. Masa itu saat rombongan safari Ramadhan. Katanya pelabuhan pulau Manda sudah sangat mengkhawatirkan ini harus segera kita bangun. Tapi nyatanya apa, sudah malas lagi saya nak becakap,” ujar Samsir kepada Kundur News, Ahad (24/09/2023).

Pengajuan pembangunan tambatan perahu Pulau Manda, sambung Samsir, diserahkan ke Bupati Karimun, Aunur Rafiq, pada Januari 2018.

“Pada sekitar bulan April tahun yang sama, Anuar Hasim datang dan berjanji untuk segera dibangun. Dia berjanji dihadapan Alm.Fahman Zakia pada masa Pj. Kades Ngal, kemudian disaksikan juga oleh Syahdu, pada masa itu camat Ungar dan Andi Sekdes Ngal,” ujar Samsir.

Wakil Bupati Karimun, Anuar Hasyim, belum dapat di konfirmasi terhadap hal tersebut.*

Previous articleBupati Inhil Resmikan Kampung Pancasila dan Mikroba Village Serta Desa Anti Politik Uang di Desa Sungai Intan 
Next articleH Ikbal Sayuti Resmi Membuka Perlombaan Sholawat Memperingati Maulid Nabi di Parit 2 Pulau Kijang