Inhil – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan, closing sunatan dibulan ramadhan yang dihadiri oleh H. Andi Hamzah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dapil V, di Jalan H Arsyad Ahmad No 38. Tembilahan, Kabupaten Inhil Riau, Selasa (18/4/23).

 

Selain itu, turut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Inhil dapil 2, Mahendri yang yang membidangi komisi IV.

 

Andi Hamzah dalam kunjungannya mengungkapkan, bahwa dirinya merasa kagum dengan sosok dr. Rano Kirman yang merupakan warga kelahiran Enok, saat ini setelah menjadi dokter, yang aktif di bidang sosial dan berkiprah di Tembilahan (sunat gratis, red).

 

“Saya sangat salut, sebelumnya sering dengar bahwasanya ada putra kelahiran Enok yang sudah menjadi dokter dan aktif dalam kegiatan sunatan gratis di inhil & tembilahan khususnya, dan itu sangat luar biasa di masa sekarang ini,” tuturnya.

 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan Itu menjelaskan, bahwa dirinya mendukung langkah dr Rano Kirman yang akan maju pada pemilihan Calon Legislatif 2024 mendatang di dapil 1 yang diusung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Inhil.

 

“Kami sangat mensupport dia bergabung di DPC PPP Kabupaten Inhil dan kami sangat bangga karena beliau juga putra Enok Inhil yang notabenenya juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, sekarang beraktivitas memberikan pelayanan kesehatan gratis terutama untuk sunat dan juga berobat bagi orang yang sakit di tembilahan,” jelasnya.

 

Maka dengan ini, kata Andi Hamzah, pihaknya memberikan apresiasi dan mendukung serta berharap semoga kedepannya bakal terus berlanjut dan semakin dicintai oleh masyarakat.

 

“Kami sebagai anggota DPRD juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk beliau semoga beliau tetap Istiqomah untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial sehingga masyarakat dapat terbantu dengan adanya beliau,” ujarnya.

 

Sementara itu, dr. Rano Kirman menjelaskan, bahwa selama ramadhan, kegiatan sunatan gratis tetap berlangsung di prakteknya secara bertahap, hingga penghujung ramadhan ini kini sudah banyak anak-anak dari berbagai wilayah yang datang mendaftar untuk dilakukan sunat gratis.

 

“Alhamdulillah, sejauh ini sudah banyak yang kita khitan, bukan hanya dari wilayah Tembilahan saja. Tapi dari daerah atau pulau-pulau pun kita layani,” ungkapnya.

 

dr. Muda itu mengatakan, bahwa hari ini ada tiga orang anak yang dikhitan, dan bertepatan pula pada hari ini pihaknya menutup sementara praktek sunatan gratis ini menjelang lebaran idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, dan akan di buka setelah lebaran.

 

“Hari ini ada 3 anak yang kita khitan, dan hari ini kita closing dulu, In Sya Allah setelah lebaran nanti kita buka kembali,” sebutnya.

 

Kemudian, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa anggota DPRD Kabupaten Inhil yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan closing sunat gratis di penghujung bulan ramadhan ini.

 

“Terimakasih banyak atas kehadirannya bapak dan ibu anggota dewan yang telah hadir serta memberikan dukungan kepada kami, mudah-mudahan apa yang sama-sama kita inginkan akan terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan, aamiin,” imbuhnya.

 

Terakhir, dr. Rano Kirman menyebut, bahwa dirinya mengenal sosok Andi Hamzah sejak ia masih menjabat sebagai kepala desa di bagan jaya 5 tahun yang lalu.

 

“Sampai hari ini, komunikasi kita terjalin dengan baik, semoga periode selanjutnya beliau terpilih kembali untuk dapil 5, insya allah secara pribadi saya mendukung beliau menjadi legislatif terlebih masuk ke dapil kecamatan enok tanah kelahiran saya” ucapnya.

 

“Saya do’akan juga kepada ibu Mahendri, semoga tetap istiqomah dalam perjuangan, semoga menjadi pemenang di hati rakyat dapil 2 khususnya,” pungkasnya.