Jurnalis-Karimun-2

Kundur News – KARIMUN – Insan Media yang tergabung dalam Jurnalis Karimun (JK) yang bertugas di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membagikan sejumlah sembako kepada para warga yang kurang mampu di Kabupaten Karimun,. Kamis (25/05) siang.

Kegiatan itu berupa penyerahan sembako gratis, bertujuan membantu sesama dalam rangka sedekah untuk kaum dhuafa di bulan Ramadhan.

Ketua Jurnalis Karimun Ilfitra mengatakan, paket sembako yang didistribusikan kepada warga kurang mampu berasal dari donatur yang mempunyai rasa kepedulian untuk berbagi bersama kaum duafa. Para donatur mempercayai JK untuk memberikan langsung kepada masyarakat.

“Paket sembako ada 50 paket, terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan telor, beberapa bahan makanan itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut bulan puasa,” katanya.

Ilfitra mengatakan, sembako diberikan secara merata di pulau Karimun. Calon penerima sembako merupakan orang- orang yang tidak mampu secara ekonomi. Sasaran utama penerima sembako adalah orang- orang yang tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Ketua Jurnalis Karimun, Ilham, saat menyerahkan paket sembako.
Ketua Jurnalis Karimun, Ilham, saat menyerahkan paket sembako.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk memberikan sedikit bantuan untuk menyambut bulan suci ramadan,” ungkap Ilfitra yang kerap disapa Ilham.

Acara tersebut disambut gembira oleh warga yang mendapat jatah sembako. Rodinah misalnya, Ia merasa bersyukur karena mendapatkan sembako secara geratis yang dibagikan.

“Alhamdulillah bisa dibuat keperluan buka,” ujarnya

Pemberian 50 paket sembako itu juga diharapkan, tambah Ilham lagi, akan terus bertambah hingga ke pulau-pulau lainnya di Karimun.*