Tarhib-Ramadhan-di-Teluk-Air-Karimun

Kundur News – KARIMUN –  Komunitas Peduli Pemuda Shaleh Cendikia ( KPPM SHADIK ) menggelar acara Tarhib Ramadhan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H,  Kamis, 25 mei 2017 di masjid raya baiturrahman teluk air. Hal itu sebagai bentuk kegembiraan dan kebahagiaan umat Islam dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan mulai dari kota dan pelosok negeri, juga di berbagai negeri di penjuru dunia.

Acara Tarhib berupa pemaparan seputar puasa ramadhan dari 2 disiplin ilmu, yakni ilmu fiqih dan ilmu kedokteran. dan dilanjutkan dengan tanya jawab

Pemateri dari ilmu fiqih yaitu ustadz syarifuddin el makkiy, pimpinan yayasan syawariqul anwar karimun, pemateri dari ilmu kedokteran adalah dr.sylvia triana, dari RSBT dan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Karimun.

Peserta tarhib adalah siswa siswi sma dan sederajat di pulau karimun yg merupakan anggota ekstra kurikuler Kerohanian Islam (ROHIS). Jumlah peserta sekira 100 orang.

Tujuan acara diadakan adalah agar para peserta memiliki ilmu yg cukup sebelum mengarungi bulan suci ramadhan.

Ketua KPPM SHADIK Muhammad Nasrullah mengatakan Statement ketua kppm shadik pihaknya mengharapkan adik-adik ini bisa faham ilmu dari ibadah yg akan dijalaninya. Jangan sampai sekedar menjalankan kewajiban tahunan saja, tanpa ada pemahaman yg utuh.

KPPM SHADIK berkonsisten memberikan pendidikan karakter keislaman kepada para remaja di karimun ini kita punya agenda rutin mingguan, bulanan dan tahunan. Acara penyambutan ramadhan ini adalah acara rutin tahunan kita.

“Insyaa Allah selama ramadhan ini kita akan mengadakan beberapa program kerja untuk adik-adik remaja dan pemuda, mudah-mudahan agenda-agenda itu bisa direalisasikan,” ungkap Nasrullah.*