Jumat Curhat Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam bersama masyarakat Kecamatan Buru, Jumat (24/3)

BURU – Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam menggelar Jumat Curhat dengan masyarakat Kecamatan Buru, Jumat (24/3).

Dalam kegiatan tersebut, Ryky Widya Muharam membawa rombongan dari Karimun menggunakan kapal patroli XXXI-30-1002 Satpolairud, dengan didampingi oleh Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kbo Satbinmas dan Kbo Sat Intelkam, langsung menuju Pantai Tanjung Ambat Kecamatan Buru.

Sesampainya dilokasi, rombongan Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam disambut oleh Kapolsek Buru, Iptu Andry Yusri, yang kemudian melanjutkan kegiatan Jumat Curhat terpusat di Kedai cafe daniel 76 Pantai Tanjung Ambat Kecamatan Buru.

Jumat Curhat itu dimanfaatkan masyarakat setempat untuk menyampaikan keluh kesahnya. Sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu tokoh agama, Norman. Ia menyampaikan agar Polres Karimun dapat melakukan sosialisasi kepada para pemuda setempat, terkait penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Buru.

“Kami minta kepada pihak kepolisian untuk melakukan sosialisasi maupun himbauan, kepada para pemuda terkait penyalahgunaan narkoba,” ujar Norman.

Dalam menanggapi hal itu, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam menyebutkan, antara masyarkaat dengan aparat keamanan diperlukan suatu koordinasi yang baik, guna menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Buru.

“Polres Karimun sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kecamatan Buru, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Buru atau melalui Media Centre kami yang ada di Polres Karimun, yaitu melalui Call Centtr 110. Kami selalu siap dan akan langsung menanggapinya,” ungkap Ryky Widya Muharam.

Ryky Widya Muharam juga mengatakan, Polres Karimun membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas diwilayah Kecamatan Buru, dan hal itu disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Buru.

Turut hadir dalam Jumat Curhat antara lain, anggota DPRD Kabupaten Karimun M Tahir, Camat Buru Muhd Rahendra, Lurah Buru Zulkarnain, Lurah Lubuk Puding Junaidi, Babinsa Kelurahan Buru & Kelurahan Lubuk Puding, Serma Dedi Arianto, Danpos TNI – AL Buru Peltu A. Hakim, Personel Polsek Buru, tokoh agama serta tokoh pemuda Kecamatan Buru Buru.(*)