Alm Sertu Bahran, saat di Puskesmas Tg Batu
Alm Sertu Bahran, saat di Puskesmas Tg Batu

Tanjungbatu – Inalillahiwainnaillahirojiuun, telah meninggal dunia salah satu anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Kundur, Sertu Bahran pada usia 52 tahun, di Puskesmas Tg Batu, pada Selasa, 26 Agustus 2020, pukul 23:30 WIB.

Kabar duka disampaikan oleh Danramil 03 Kundur, Kapten Inf R. Nainggolan, melalui keterangan tertulisnya, pada Rabu, (26/08/2020).

Dalam keterangan tersebut disampaikan, Almarhum merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD diwilayah Ungar, Karimun, meninggal karena sakit sesak napas.

Kenangan Sertu Bahran, saat melatih PASKIBRA di SMA 5 Ungar
Kenangan Sertu Bahran, saat melatih PASKIBRA di SMA 5 Ungar

Pada Pukul 21.30 Wib Sertu Bahran pulang ke Makoramil 03/KDR masih dalam keadaan sehat.

Pada pukul 22.00 Wib, Sertu Bahran istrahat di barak bersama Kopda Safrijal.

Pada Pukul 22.30 Wib, Sertu Bahran Merasakan sesak nafas dan terbangun, kemudian mengambil air minum. Saat ditanyakan oleh Kopda Safrijal, Sertu Bahran tidak menjawab dan tidur kembali.

Pada pukul 23.00 Wib, Sertu Bahran mengalami kembali sesak napas seperti ngorok dan dibangunkan oleh Kopda Safrijal tapi tidak ada jawaban.

Pada pukul 23.05 Wib Kopda Safrijal memanggil piket Koramil 03/KDR Srk JF Simanungkalit Untuk membantu membangunkan Sertu Bahran dan setelah Kopda Safrijal dan Srk Simanungkalit membangunkan tidak juga ada jawaban dan kondisi Sertu Bahran tidak ngorok lagi.

Pada pukul 23.10 Wib Srk J F Simanungkalit dan Kopda Safrijal menghubungi Serda Pasaribu untuk menghubungi ambulan dan petugas puskesmas Tg Batu kemudian Serda Pasaribu menghubungi Ambulan.

Pada pukul 23.15 Wib Serka J F Simanungkalit dan Kopda Safrijal mengecek denyut nadi dan nafas Sertu Bahran dalam kondisi sudah tidak ada denyut nadi dan nafas.

Sertu Bahran
Sertu Bahran

Pada pukul 23.20 Wib Ambulan datang dan langsung membawa Sertu Bahran Ke Puskesmas Tg Batu langsung ditangani oleh Dokter dan Petugas Puskesmas.

Pada pukul 23.30 Sertu Bahran dinyatakan sudah meninggal oleh Dokter dan Petugas Puskesmas Tg Batu.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Kepala Puskesmas Tg Batu, Azman, membenarkan, Bahran telah meninggal dunia. Menurutnya pihak Puskesmas sudah memandikan, mengkafankan, dan siap untuk dipulangkan ke rumah duka.

Almarhum diberangkatkan melalui pelabuhan Airud Tanjungbatu menggunakan speedboat carteran tujuan Batam untuk diterbangkan ke rumah duka di Medan, Sumatra Utara.