Kundurnews – Di akhir bulan April lalu, LG secara resmi merilis smartphone flagship mereka, G4. Kurang dari satu bulan kemudian, harga LG G4 tidak sengaja bocor ke pasaran.

Bocoran harga LG G4 diungkap oleh dua distributor smartphone asal Amerika, Sprint dan T-Mobile. Menurut dua distributor itu, harga perkiraan LG G4 adalah Rp 7,8 jutaan, Phone Arena (13/05).

Kisaran harga itu sedikit lebih rendah dari harga yang dipatok untuk dua smartphone flagship dari Samsung dan HTC, yakni Galaxy S6 dan One M9. Kisaran harga dua smartphone itu di pasaran saat ini Rp 9 jutaan ke atas.

Soal spesifikasi, smartphone penerus G3 itu hadir dengan balutan casing belakang berlapis kulit, membuatnya terlihat ‘retro’. Sisi eksterior G4 nampak lebih besar dan bulat ketimbang G3, sehingga smartphone 5,5 inci tersebut lebih mudah digenggam.

Layar LCD lebar LG G4 dibekali dengan teknologi Quad-HD dengan kerapatan 538ppi dan resolusi 1440 x 2560 piksel. Menurut LG, pihaknya juga menambahkan teknologi IPS Quantum untuk membuat layar G4 menghasilkan warna 20 persen lebih ketimbang jenis layar lain, misalnya AMOLED milik Samsung.

Beralih ke sektor dapur pacu, LG G4 hadir dengan prosesor Snapdragon 808 berinti 6 dengan arsitektur 64-bit. Pemakaian Snapdragon 808 sekaligus membantah rumor selama ini yang menyatakan G4 memakai Snapdragon 810, yang sering diklaim sebagai prosesor gadget terbaik di dunia.

Namun, tidak usah terlalu khawatir akibat absennya Snapdragon 810, sebab LG menambahkan RAM 3GB untuk mendongkrak performa Snapdragon 808. Sayangnya, baterai G4 masih sama dengan G3, yakni 3000mA.

 

 

+

http://www.merdeka.com/teknologi/kabar-gembira-harga-lg-g4-sah-lebih-murah-dari-samsung-galaxy-s6.html