Home INHIL Advedtorial Kabupaten Inhil Peringkat III Penyumbang Realisasi Investasi PMA Dan PMDN Di Provinsi Riau Tahun 2022

Kabupaten Inhil Peringkat III Penyumbang Realisasi Investasi PMA Dan PMDN Di Provinsi Riau Tahun 2022

0
Kabupaten Inhil Peringkat III Penyumbang Realisasi Investasi PMA Dan PMDN Di Provinsi Riau Tahun 2022

Pekanbaru Riau,- Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir Mendapatkan Penghargaan Peringkat III Sebagai Kabupaten Penyumbang Realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Provinsi Riau untuk Periode Januari – September tahun 2022.

Penghargaan tersebut di terima Setdakab Inhil, H. Afrizal saat menghadiri Riau Investment Forum (RIF) di Gedung Menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Pekanbaru, Selasa (23/11/22).

Riau Investmen Forum (RIF) tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Pemprov Riau melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Riau dengan mengusung tema “Mewujudkan Investasi Riau yang Inklusif dan Berkelanjutan Melalui Kemitraan dan Pemberdayaan UMKM”, kegiatan tersebut di buka oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar.

Dalam sambutan nya Gubernur Riau, H Syamsuar mengungkapkan kebanggaannya saat ini banyak Program Strategis Nasional (PSN) yang dipercayakan pemerintah pusat ke Riau, ini di buktikan di tahun 2021 Provinsi Riau meraih predikat 5 terbaik secara Nasional.

Di kesempatan ini Gubernur Riau juga menyerahkan Penghargaan kepada Kabupaten/ Kota Penyumbang Realisasi Investasi Di Provinsi Riau penanaman modal asing ( PMA ) penanaman modal dalam negeri ( PMDN ) periode Januari hingga September tahun 2022, dan Kabupaten Indragiri Hilir berhasil meraih peringkat 3 terbaik setelah Kabupaten Pelalawan dan Kota Dumai.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri hilir H.Afrizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pelaksanaan Realisasi Investasi, sehingga Kabupaten Indragiri hilir menduduki peringkat ketiga se-Riau.

“Alhamdulillah kita dipercayai menduduki terbaik tiga se-Provinsi Riau, dimana kita mampu merealisasikan investasi atau penanaman modal di Kabupaten inhil, Mudah-mudahan tahun selanjutnya kita bisa lebih baik lagi,” harap Sekda.*