Kakanpora Buka Turnamen Sepak Bola U-14

Turnamen sepak bola diikuti 26 tim. Yang berasal dari klub-klub dan sekolah sepak bola (SSB) tingkat SLTP sederajat se-Kabupaten Karimun.

Kundur News – Karimun – Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melaksanakan turnamen sepak Bola U-14, di lapangan Perumahan Taman Imperium Jl Poros, Kecamatan Meral, kemarin sore.

Kegiatan secara resmi dibuka Kepala Kanpora Karimun, Umar, S.Pd. MM. Pub berlangsung lebih kurang selama setengah bulan ini, dihadiri anggota DPRD, Sulfanow Putra yang juga sebagai pembina sepak bola U-14 dan Camat Meral, Eko Riswanto.

Umar dalam sambutannya mengatakan, turnamen sepak bola itu diikuti 26 tim. Yang mana tim tersebut berasal dari klub-klub dan sekolah sepak bola (SSB) tingkat SLTP sederajat se-Kabupaten Karimun.

Dikatakannya lagi, kejuaran kelomok umur seperti ini memberikan ruang kepada atlet sepakbola dari klub maupun sekolah sepakbola untuk menunjukkan hasil latihannya.

“Tidak hanya U-14 saja yang diselenggarakan turnamen, untuk U-10, 13, 15 sampai 19 tahun akan dilaksanakan juga. Hal ini dimaksudkan bahwa regenerasi atlet harus dilaksanakan secara berjenjang, agar potensi sepak bola di Kabupaten Karimun semakin berkembang,” ungkapnya.

Lanjut Umar, terhadap tim-tim yang keluar sebagai juara nanti akan menerima piala, medali, uang pembinaan serta penghargaan.

“Khusus juara I menerima piala bergilir dan uang Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta sedangkan juara IV Rp 2 juta,” terangnya.

Sementara Sulfanow Putra, sangat menyambut baik Kanpora juga akan melaksanakan turnamen untuk U-10, 13, 15 sampai 19 tahun kedepannya.

“Turnamen sepak bola kelompok umur seperti sangat baik. Karena bisa mengembangkan potensi sepak bola di daerah. Apalagi sepak bola di Kabupaten Karimun pernah mengalami ‘tahun emas’ dengan menjadi juara di tingkat nasional. Untuk itu, prestasi di masa mendatang perlu dipertahankan dengan melaksanakan pembibitan atlet sepak bola usia dini,” tutupnya.

Pantauan dilapangan, usai tendangan bola perdana tanda resmi dibukanya turnamen sepak bola U-14 oleh Sulfanow Putra disaksikan Kakanpora dan tamu undangan lainnya, diteruskan dengan pertandingan perdana antara tim dari SMPN 2 Meral dengan SMPN 1 Meral Barat.*

gk