Kapolsek-Kuta-Kuba-AKP-Eddi-Suryanto
Kapolsek Kuta-Kuba AKP Eddi Suryanto

KUNDUR BARAT – Dua orang tak dikenal dikabarkan menjarah barang-barang penting dari Kapal Isap Produksi (KIP) Rezeki Alam Sentosa, peristiwa itu terjadi pada Senin dini hari (4/6) sekira pukul 02.00 Wib.

Kasus pencurian itu pun sudah dilaporkan langsung oleh pihak KIP Rezeki Alam Sentosa ke Mapolsek Kundur Utara-Barat pada keeskokan harinya atau Selasa siang (5/6).

Kapolsek Kundur Barat dan Utara AKP Eddi Suryanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan terus mengumpulkan keterangan dari para saksi.

“Hasil penyelidikan sementara yang kita lakukan dalam kasus ini adalah, aksi pencurian dilakukan oleh dua orang dengan menggunakan sampan. Pelaku berhasil mengambil barang-

barang berupa kunci dan besi peralatan kapal yang berada di dalam KIP tersebut,” jelas Eddi, Kamis (7/6).

Sementara, kronologis kejadian bermula ketika dua orang jaga malam bernama Andre Gustian dan Dedi Ariawan yang ditugaskan berjaga pada KIP Rezeki Alam Sentosa. Dimana kondisi kapal itu tengah dalam perbaikan di perairan Teluk Salak Kecamatan Kundur Barat.

Saat keduanya tengah berpatroli keliling kapal sekitar pukul 03.00 WIB, mereka melihat ada dua orang yang tak dikenal mengambil barang-barang KIP Rezeki Alam Sentosa. Mendapati itu keduanya pun turun melakukan pengejaran, namun pelaku lebih sigap dan berhasil kabur.

Dari kejadian itu, pihak KIP Rezeki Alam Sentosa mengaku mengalami kerugian mencapai Rp20 juta.

“Sampai saat ini kami masih terus melakukan penelusuran siapa dua orang gerangan yang dilihat oleh saksi. Bagi masyarakat yang mengetahui informasi ini dan tahu identitas pelaku agar segera melaporkan kepada kami,” pesan Eddi.(*)