KARIMUN – Para Ketua RT dan RW se Pulau Karimun menerima insentif triwulan kedua dari Pemkab Karimun, Kamis (7/6). Masing-masing mendapatkan Rp1 juta.

Dari penyerahan tersebut, ada 408 ketua RT dan RW se Pulau Karimun di empat Kecamatan. Di Kecamatan Karimun ada 130 RT RW, Kecamatan Meral 130 RT RW, Kecamatan Tebing 89 RT RW dan Kecamatan Meral Barat 46 RT RW. Sehingga total 408 RT dan RW se Pulau Karimun.

“Insentif yang kita bagikan hari ini hanya bagi RT dan RW di Kelurahan. Untuk yang wilayah Desa masih dalam proses. Karena sudah dianggarkan pada Dana Desa (DD), sehingga saat ini masih dalam proses. Kemungkinan setelah lebaran baru bisa cair,” ucap Rafiq.

Dari 42 Desa se Kabupaten Karimun, baru 22 Desa yang mengurus proses pencairan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karimun. Sisanya masih dalam tahapan penyerahan berkas.

“para ketua RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka hendaknya dapat mengerahkan warganya untuk tetap menjaga situasi kondusif dan menjaga kebersihan,” pesan Rafiq.(*)