Kapolres Inhil Hadiri Penyerahan Sembako IDI Peduli Ramadhan di Musholla Baitul Mukarram 

Tembilahan — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang kabupaten Indragiri Hilir mengelar Pemberian Santunan Anak Yatim dan penyerahan sembako 150 paket, bertempat Musholla Baitul Mukarram jalan Bahruddin, GG Baitul Mukarram, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (26/3/2023) sore.

 

 

Kegiaatan tersebut juga dihadiri langsung Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, dr Irianto, dr Gusfrizer, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dilingkungan RT 001/ RW 016 kelurahan Tembilahan kota.

 

Dalam kesempatan tersebut, Panitia pelaksanaan kegiatan Ramadhan Totok Subagiyo mengatakan terimakasih kepada Bapak Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, dan ikatan dokter Indonesia cabang Tembilahan yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat RT 001 RW 016 dan juga menyerahkan berupa bantuan untuk anak Yatim dan sembako untuk masyarakat.

 

Alhamdulillah mudah-mudahan bapak Kapolres Inhil serta jajaran semakin sukses dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan selalu dilindungi dan kabupaten Indragiri Hilir semakin aman di bawah kepemimpinan bapak AKBP Norhayat SIK, dan IDI kabupaten Indragiri Hilir semakin banyak mambantu masyarakat sehingga banyak masyarakat terbantukan. Kami sangat merasakan kehadiran IDI di sini, kemaren anak-anak kami di sini di khitan gratis sehingga terbantukan,” ungkapnya.

 

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, dalam sambutannya terimakasih kepada IDI Cabang kabupaten Indragiri Hilir yang sudah mengundang dirinya untuk menghadiri acara kemasyarakatan yang begitu luar biasa dalam rangka mambantu masyarakat dalam rangka bulan suci Ramadhan 1444/hijriah.

 

“Terlihat kegembiraan masyarakat anak-anak yatim yang mendapatkan bantuan, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan dapat di gunakan untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan,” kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

 

Harapannya dengan kegiatan ini dan masyarakat yang lainnya yang memang punya kemampuan punya kecukupan bisa juga berbagi sedikit rezekinya. Bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja, namun yang namanya masyarakat ada yang membutuhkan bantuan-bantuan .

 

Disamping itu Kapolres Inhil AKBP Norhayat juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, apalagi dalam pelaksanaan ibadah puasa juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

 

“Situasi aman dan kondusif adalah tanggung jawab kita bersama salah satu contoh dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling di wilayah RT-RW sehingga keamanan kita terjaga,” tandasnya..

 

 

Sementara Diana Masjkur, Sp.An, M.Kes, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indragiri Hilir, yang di wakili oleh dr Irianto, Sp.PD mengatakan agenda pada hari ini IDI Inhil Peduli Ramadhan. Tentunya kegiatan kepedulian terhadap sesama dalam hal ini anak yatim dan masyarakat sekitar mendapatkan sembako.

 

“Untuk sembako kita (IDI-red) menyalurkan 150 sembako berupa beras, telur, dan minyak goreng kemasan, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat mambantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Previous articleAlumni SMAN 1 Kundur Angkatan ’91 Santuni Anak Yatim Di Islamic Centre
Next articleBupati Asahan Buka Focus Group Discussion (FGD)