Kapolres Karimun Mengajak Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Kepulauan Kundur Untuk Bersama Perangi Narkoba !

Kundur News – Tanjungbatu. Kapolres Karimun AKBP Suwondo Nainggolan menggelar tatap muka dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Kundur dan Ungar di gedung Balai Srigading Tanjungbatu (22/05/2015). Didampingi 2 Kasat beserta Kapolsek yang berada di Kundur, Suwondo mengajak masyarakat untuk bersama sama menyelesaikan masalah masalah sosial yang ada di masyarakat khususnya di Kundur dan Ungar.

Lebih detil Kapolres menyebutkan masalah social yang saat ini yang perlu mendapat perhatian serius, yakni masalah narkoba. Peredaran narkoba di wilayah Karimun diperkirakan masih sangat besar . Dengan program Karimun ‘BERSINAR’ (Bersih Narkoba) Suwondo menghimbau masyarakat , tokoh dan satuan satuan organisasi kemasayarakatan untuk dapat melaporkan diri tentang penyalahgunaan Narkoba.

“Tidak usah ada rasa malu tidak usah ada rasa segan, segeralah melaporkan diri jika seandainya ada keluarga atau teman yang sudah terlanjur menggunakan narkoba. Agar dapat kita lakukan rehabilitasi”. “Jangan nanti sudah ditangkap baru sibuk minta direhabilitasi”. Ujar Suwondo.

Suwondo yang merupakan satu satunya Kapolres yang pernah melakukan tatap muka bersama masyarakat Kundur ini, menyadari bahwa, penyalah gunaan narkoba ini tidak bisa ditanggulangi dari pihak kepolisian saja, selain dari TNI, peran masyarakat juga sangat membantu.

“Kami memohon kepada masyarakat mari kita bekerjasama dalam penaggulangan narkoba”. Kata Suwondo.
Ard