PAM TPS di Kabupaten Anambas
PAM TPS di Kabupaten Anambas

Anambas – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, Pimpin Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahapan Pungut Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi-2020 bertempat di Lapangan Sulaiman Abdullah Kecamatan Siantan. Senin (07/12/2020).

Adapun Jumlah Personel Pengamanan untuk 119 TPS yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas Pamenwas: 2 Personel, Padal  : 10 Personel, Personel Polres Kepulauan Anambas: 88 Personel dan Personel BKO Polda Kepri : 38 Personel.

BACA :  Perolehan Suara Paslon 01, ARAH Unggul Se-Pulau Kundur

Dalam amanatnya AKBP Cakhyo Dipo Alam, menyampaikan agar Personel PAM TPS mengetahui situasi TPS yang diamankan yaitu Aman, Rawan dan sangat rawan, Gunakan APD dengan benar dan baik, walaupun telah di Rapid Test tetap waspada dan manjaga keselamatan kesehatan dan jangan terlalu banyak interaksi dan fokus dengan Pelaksanaan tugas, Laksanakan Pengamananan dari Pemungutan hingga Rekap dan distribusi ke KPU Kepulauan Anambas.

BACA :  Desa Sungai Ungar Utara Dideklarasikan Sebagai Kampung Anti Politik Uang

“Jangan masuk ke Area TPS, Pengamananan dipintu masukdan keluar dan tidak meninggalkan TPS, serta melaporkan perkembangan situasi secara rutin. Apabila situasi khusus, suhu pemilih diatas yang telah ditentukan 37,3 °c, Hubungi tim kesehatan setempat dan Padal, apabila memungkinkan Tim Yankes Polres Kepulauan Anambas akan datang membantu,” tegas Cakhyo.

Selesai Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan, dilanjutkan dengan Pemberian MTP (Makanan Tambahan Polri) dan Pelaksanaan Rapid Tes untuk Personel Polres Kepulauan Anambas yang melaksanakan pengamanan TPS di halaman Polsek Siantan.  Hasil Pemeriksaan Rapid tes tidak ditemukan adanya Personil mengalami Reaktif Covid-19.

BACA :  Pengamanan Kedatangan Surat Suara Pilkada Serentak

Apel Pergeseran Pasukan dihadiri oleh Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, PJU, Padal dan Personel Pengamanan TPS di Kabupaten Kepulauan Anambas.*