Apel pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, di Mapolres Anambas
Apel pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, di Mapolres Anambas

Anambas – Pelaksanaan Pemungutan suara Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tinggal 3 hari lagi, untuk Kesiapan Personel yang melaksanakan Pengamanan Polres Kepulauan Anambas melaksakan Apel Kesiapan Pasukan terhadap Personel  yang akan melaksanakan Pengamanan TPS, bertempat di Mako Polres Kepulauan Anambas Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Ahad (06/12/2020).

Apel dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, dihadir PJU, Perwira dan Personel Polres Kepulauan Anambas yang akan melaksanakan Pengamanan TPS di Kabupaten Kepulauan Anambas pada Pelaksanaan pemungutan Suara tanggal 9 Desember 2020.

BACA :  Hasil Rekap Suara Berdasarkan Pleno PPK Se-Kabupaten Karimun, ARAH Umumkan Kemenangan

Dalam kesempatan apel Waka Polres Kepulauan Anambas menyampaikan dalam amanatnya Apel kesiapan ini bertujuan agar mengetahui Kesiapan Personel yang akan melaksanakan Pengamananan TPS, agar Personel yang akan melaksanakan Pengamanan TPS menjaga kesehatan, tidak ada yang membawa senjata api atau senjata tajam, hindari pelanggaran dan jaga kehormatan diri serta Institusi, dan selama proses Pilkada jangan ada Personel yang berpihak pada salah satu Paslon, saya tekan agar Bersikap Netral.

BACA :  Kedatangan 200 Personil Dalam Rangka Perkuatan Pengamanan Tambahan Pilkada 2020 di Kepri

Lanjutnya, dalam pelaksanaan apel dilakukan juga Pengecekan sikap tampang.

“Setiap Personel, Pengarahan cara bertindak pada Pelaksanaan Pengamanan di TPS dan Pemberian Alat Pelindung diri berupa masker, sarung tangan, face Shield, hand sanitizer serta berbagai jenis obat dan vitamin kepada seluruh Personel Pengamanan. Pada tanggal 7 Desember 2020 akan dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Personel dilapangan Sulaiman Abdullah Kecamatan Siantan dan Personel Pengamanan akan berangkatkan bersama logistik pemilu. Sebelum pelaksanaan pergeseran Pasukan, setiap Personel akan dilakukan Rapid Test sehingga mengetahui Kondisi kesehatan Personel yang akan berangkat tidak terkonfirmasi Covid-19,” tutup Waka Polres.*