Kapolsek Kundur, Kompol Fetermen, saat pimpin apel gabungan pengamanan Pilkada tahun 2020
Kapolsek Kundur, Kompol Fetermen, saat pimpin apel gabungan pengamanan Pilkada tahun 2020

Tanjungbatu – Apel gabungan dalam memantapkan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, dilaksanakan di Mapolsek Kundur, yang terdiri dari TNI Polri Satpol PP dan Linmas, Ahad (06/12/2020).

Apel dipimpin oleh Kapolsek Kundur, Kompol Fetermen, dihadiri juga oleh Kepala SPN Polda Kepri, Kombes Pol D.H. Ginting, Camat Kundur, Saifullah, dan sejumlah Uspika Kundur.

Kapolsek Kundur memerintahkan kepada tiap-tiap personil untuk bertugas menjaga tiap-tiap TPS yang ada di Kecamatan Kundur dan Kecamatan Ungar. Masing-masing personil ditugaskan untuk menjaga tujuh TPS.

BACA :  Polres Kepulauan Anambas Laksanakan Apel Kesiapan Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

“Tiap-tiap personil bertanggungjawab untuk menjaga tujuh TPS. Jadi, tiap-tiap personil dalam sisa waktu dua hari ini dapat berkoordinasi kepada tiap-tiap TPS tersebut. Harus tau dimana TPS dan siapa KTPS dan siapa Linmasnya, sehingga mudah untuk berkoordinasi,” kata Fetermen.

Dikatakan Fetermen, dia juga menyiapkan pasukan patroli bersama personil TNI.

“Kita juga siapkan personil untuk patroli bersama rekan-rekan dari TNI untuk menjaga di PPK, begitu juga dalam pendistribusian surat suara ke tiap-tiap TPS, hingga pelaksanaan selesai,” katanya.

BACA :  Pengamanan Kedatangan Surat Suara Pilkada Serentak

Dalam pada itu Kepala SPN Polda Kepri, mengingatkan kepada personil untuk tetap menjaga netralitas.

Apel Pengamanan Pilkada tahun 2020, di Mapolsek Kundur
Apel Pengamanan Pilkada tahun 2020, di Mapolsek Kundur

“Kita TNI dan Polri, mewakili negara untuk mengamankan, memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Oleh sebab itu, kita TNI Polri dan ASN harus netral, tidak boleh memihak,” kata Kombes Pol D.H. Ginting.

Ginting juga menekankan kepada seluruh personil untuk patuhi protokol kesehatan.

BACA :  Imbauan Keliling Dalam Sukseskan Pilkada 2020

“Pilkada dilaksanakan ditengah pademi, dengan kehidupan kebiasaan baru. Jadi, tiap personil pastikan semua berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib mengenakan masker, tidak bersalaman, menjaga jarak, mencuci tangan, pastikan pemilih membawa pulpen, dan lainnya. Semoga dengan demikian Pilkada dapat berjalan lancar,” tukasnya.*