Karang Taruna Gemuruh Kuba, Salur Santunan

Kundur  News – Karimun – Lebaran tinggal menghitung hari, seluruh umat muslim dari segala penjuru, miskin ataupun kaya akan menyambut hari kemenangan ini dengan penuh kemuliaan. Kebutuhan penyambutan itu tentu saja berbagai cara yang dapat mereka lakukan, bagi mereka yang mampu, namun bagi yang kurang mampu, tentu saja ada perbedaan. Sesama umat muslim yang tetap menjaga nilai ukhuwah, perbedaan-perbedaan dapat kita ringankan, dengan cara saling berbagi.

Itulah yang dilakukan Karang Taruna Desa Gemuruh di Kundur Barat, dalam  mempererat tali persaudaraan dan meringankan beban dari perbedaan tersebut. Mereka telah melakukan penggalangan dana dari saudara-saudara yang mampu yang kemudian dibagikan kepada mereka yang kurang mampu.

Bertepatan 20 Ramadhan yang lalu, Kamis (15/6), di Desa Gemuruh, pengurus serta anggota Karang Taruna menyalurkan puluhan paket bantuan Idul Fitri kepada kaum dhuafa, dan yatim piatu yang berpusat di Masjid Al hidayah Gemuruh.

“Ini program tahunan kami, dan Ini adalah tahun ke empat kalinya. Dana-dana tersebut Kita salurkan langsung kepada yang berhak, setelah sebelumnya kami lakukan pendataan”, ujar Azmi, Ketua Karang Taruna.

Penyerahan Santunan
Penyerahan Santunan

Data yang di himpun dari Sekretaris Karang Taruna Desa Gemuruh Kec. Kundur Barat Kab. Karimun, Ari Supriadi Nurfaizal, menyebutkan, kegiatan penyerahan santunan yang disertakan dengan acara buka bersama itu, merupakan salah satu upaya untuk membantu desa didalam menekan angka kemiskinan, khususnya masyarakat  yang ada di Desa Gemuruh.

Mereka berharap semoga dengan penyerahan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima dan tentunya menjadi amal ibadah bagi yang memberi. *

Buka-bersama-Karang-Taruna-dan-anak-yatim
Buka Bersama di Masjid Al hidayah Gemuruh

Sumber: Sekretaris Karang Taruna Desa Gemuruh

Editor: Yudi.s