Prayun – Karyawan PT Timah Tbk di Unit Produksi Kundur berinisiatif untuk menggalang dana untuk membantu Anggun Sahputri (7) seorang bocah penderita kanker getah bening dan pembekuan pada saraf tangan.

Hasil donasi karyawan dari kapal keruk (KK) dan kapal isap produksi (KIP) diserahkan langsung kepada Anggun, warga Jalan Teluk Dusun I Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Senin (28/8/2023).

Orang tua Anggun Sahputri tampak begitu terharu saat menerima bantuan yang diberikan oleh perwakilan karyawan PT Timah tersebut. Dirinya tidak menyangka bahwa karyawan PT Timah begitu perhatian terhadap anaknya.

“Saya sebagai orang tuanya mengucapkan ribuan terima kasih kepada karyawan PT Timah atas kepedulianya kepada kami. Bantuan ini sudah tentu sangat membantu dalam usaha kesembuhan Anggun,” ujarnya.

Kondisi ekonomi mereka yang pas-pasan namun orang tuanya tetap berusaha untuk kuat dan tabah demi kesembuhan Anggun.

“Alhamdulillah dengan kemurahan hati serta uluran tangan dari seluruh masyarakat kami mohon doa untuk kesembuhan anak kami Anggun Sahputri,” katanya.

Anak ke empat dari pasangan Sudirman dan Sarimah saat ini sedang membutuhkan biaya berobat yang tidak sedikit akibat sakit yang dideritanya.

Koordinator penggalangan dana, Rusman menyampaikan donasi ini dilakukan secara spontanitas antar karyawan hingga terkumpul kurang lebih sebesar Rp.9.215.000,-(Sembilan juta rupiah ) dan ini merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap mereka yang juga bagian dari masyarakat di tempat mereka bekerja.

“Kita prihatin atas musibah yang tengah dialami oleh adek Anggun. Sehingga kita dari karyawan tergerak untuk menggalang donasi guna membantu meringankan biaya berobat adek kita ini. Seperti kita tahu biaya pengobatan adek Anggun cukup besar,” katanya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Ketua IKT Kundur Budi Santoso. Budi mengapresiasi karyawan PT Timah Tbk Unit Kundur yang telah membantu meringankan biaya berobat masyarakat. Solidaritas serta jiwa sosial seperti ini semoga dapat menjadi bagian dari insan Timah.

“Semoga kita sebagai insan Timah dapat menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Sementara itu Camat Kundur Barat Yusufian memberikan apresiasi kepada karyawan PT Timah yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu meringankan biaya berobat warganya yang sedang sakit.

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal yang baik serta menuntun kita menjadi manusia yang berguna untuk sesama,” tandasnya.
Sebelumnya melalui CSR nya, PT Timah dan IKT Kundur telah menyerahkan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan Anggun Sahputri. (*)