Home Featured Kegiatan Forum Group, Untuk Meningkatkan Personil Dalam Konten Kreatif

Kegiatan Forum Group, Untuk Meningkatkan Personil Dalam Konten Kreatif

0
Kegiatan Forum Group, Untuk Meningkatkan Personil Dalam Konten Kreatif

INHIL,- Untuk meningkatkan kemampuan personel dalam membuat konten kreatif di masing-masing satuan fungsi Polres Indragiri Hilir (Inhil) dilaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD), Rabu (27/10/2021) di Aula Bhakti Rekonfu Mapolres Inhil.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan didampingi Kabag Ops Polres Inhil AKP Rizki Hidayat, dan personel tim kreatif Polres Inhil.

Pemateri kegiatan itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil Ardiansyah Julor, dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil yang diwakilkan Dedek Pratama.

Kapolres Inhil AKBP Dian mengatakan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena di era 4.0 menuju era 5.0 humas memegang peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Pelatihan pembuatan konten positif dan konten kreatif ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi personel Polri khususnya Polres Inhil tentang bagaimana teknik atau cara mengemas sebuah konten atau berita menjadi menarik untuk dibaca netizen” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini Kapolres Inhil mengharapkan, masing-masing sat fungsi dan personel Polres Inhil dapat mengetahui cara-cara pembuatan konten kreatif.

Dedek Pratama, anggota IWO Inhil membawakan materi tentang penjelasan teknik atau cara dalam penulisan berita yang baik dan menarik agar lebih mudah dibaca oleh masyarakat.

Sedangkan Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor menjelaskan tentang tata cara pengeditan video dan unsur-unsur yang harus dipenuhi dalam video agar menjadi lebih menarik.*