Home Featured Kegiatan Menciptakan Kader-Kader Mahasiswa Kundur Yang Profesional

Kegiatan Menciptakan Kader-Kader Mahasiswa Kundur Yang Profesional

0
Kegiatan Menciptakan Kader-Kader Mahasiswa Kundur Yang Profesional

Tanjung pinang – Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) kota Tanjung Pinang-Bintan Menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK) dengan tema Membentuk Mahasiswa Kedaerahan yang Kritis dan Progresif. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dimulai dari hari Jumat tanggal 29 – 31 Maret 2019, yang berlokasi di gedung Balai Desa Toapaya Selatan.

Latihan kepemimpinan (kaderisasi) merupakan program wajib yang harus direalisasikan oleh Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK), sebagai bentuk persiapan regenerasi kedepannya.
LK tahun ini di ikuti oleh peserta sebanyak 50 orang yang berasal dari pulau kundur yang sedang menempuh jenjang pendidikan tinggi di kota Tanjungpinang dan Bintan.

“Alhamdulillah jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya sebanyak 40an orang tapi sekarang mencapai 50 orang dan mudah-mudahan peserta mampu bertahan dan mengikuti rangkaian kegiatan sampai dengan selesai,” ujar Pangga dalam penyampaian laporan kegiatan.

Harapan dari ketua HIMK (Iraski Prayuda) pada saat sambutan menyampaikan, yang sama-sama kita harapkan semoga dengan terselenggaranya kegiatan Latihan Kepimpinan ini bisa menciptakan kader-kader himpunan mahasiswa Kundur yang militan, solid, profesional, kritis dan memiliki progres agar dapat melanjutkan roda organisasi dan mampu mendedikasikan diri terhadap kampung halaman.

Dalam kesempatan ini, Aji Sugeng Suratmaji selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) Tanjungpinang-Bintan memberi sambutan, Generasi itu harus di siapkan dari sekarang melalui kaderisasi, didalam kaderisasi inilah penjaga ruh pergerakan mahasiswa agar intelektual dan mentalitas terbentuk. Menjadi harapan kita bersama, mudah-mudahan dengan jumlah peserta yang terdaftar mampu bertahan hingga akhir dengan jumlah yang sama.

Acara Latihan Kepemimpinan ini dihadiri oleh setiap himpunan mahasiswa kecamatan se-kabupaten Karimun dan dibuka langsung oleh bapak ing Iskandarsyah selaku pembina Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK).