Medan – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri acara Puncak HUT Dekranas yang Ke-43 Tahun di Medan Sumatera Utara (Sumut), Selasa (16/05/2023).

 

Event Nasional yang dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Kota Medan ini dihadiri oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo yang didampingi Ibu Wapres selaku Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

 

Kehadiran istri Presiden ini sekaligus membuka secara resmi perhelatan Dekranas Expo yang berlangsung selama 6 hari di Lapangan Benteng Medan.

Mengangkat tema “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya”, acara Hut Dekranas ke-43 tahun ini pun juga turut dihadiri seluruh Ketua Dekranas se Indonesia.

 

Mencapai usia ke 43, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin berharap, di usia yang semakin bertambah ini Dekranas dapat semakin produktif, semakin besar peran dan pengabdiannya untuk para perajin, masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta Indonesia.

 

“Untuk itu melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-43 Dewan Kerajinan Nasional,” ucapnya

 

Hj. Wury Ma’ruf Amin juga mengungkapkan bahwa, saat ini keberadaan masyarakat yang berprofesi sebagai pengrajin sudah mulai berkurang.

Oleh karena itu, Dewan Kerajinan Nasional giat melakukan stimulasi dengan berbagai program dengan harapan memunculkan generasi baru dari para pengrajin dari seluruh Indonesia, lanjutnya.

 

Turut mendampingi Hj. Zulaikhah dalam kesempatan, Ketua Harian Dekranasda Inhil Martha Haryadi dan Sekretaris Dekranasda Inhil Hj. Salbiah serta para pengurus Dekranasda Inhil.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil