Ketua GPMB Kabupaten Asahan Terima Penghargaan Sandya Praditya

ASAHAN – Keberhasilan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Asahan dalam mencerdaskan warganya melalui program gemar membaca kini berbuah manis. Berkat kerja keras dan upaya tak kenal lelah, GPMB Kabupaten Asahan dibawah Kepemimpinan Hj. Titiek Sugiharti Surya berhasil meraih penghargaan Sandya Praditya dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia.

Penghargaan berupa Piagam dan Trophy tersebut diterima langsung oleh Ketua GPMB Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dari Kepala Perpustakaan Nasional Drs Muhammad Syarif Bando pada acara Musyawarah Nasional VII dan Sarasehan Literasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) bertempat di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta, Rabu (04/10/2023). Adapun kategori yang diterima di ajang satu tahunan ini diperoleh Kabupaten Asahan karena peran aktifnya dalam mempelopori Gerakan Masyarakat Minat Baca berbasis Kolaborasi dan pemberdayaan gemar membaca.

Kepala Perpustakaan Nasional Drs Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya mengatakan bahwa Organisasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GMPB) harus menjadi wadah kegiatan untuk menggerakkan minat baca Masyarakat, GMPB dituntut untuk tidak hanya mendukung kerja perpustakaan tentang pembudayaan kegemaran membaca akan tetapi juga keberadaannya dapat lebih dirasakan masyarakat hingga ke desa desa. “Karena membaca memiliki peran yang sangat penting dalam konteks kehidupan terlebih di era Digital saat ini, membaca merupakan jembatan bagi siapa saja yang ingin meraih kesuksesan” pungkasnya.

Sementara itu usai menerima penghargaan Ketua GMPB Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima pada hari ini merupakan buah kerja keras dari seluruh pengurus mulai dari tingkat Kabupaten sampai Kecamatan.

Hj. Titiek juga mengajak seluruh pengurus GMPB Kabupaten Asahan mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kecamatan agar menjadikan momentum hari ini untuk lebih masif lagi dalam menumbuhkan minat baca dan budaya gemar membaca Masyarakat khususnya di Kabupaten Asahan.(BG)

Previous articleBupati Asahan Buka Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Tahun 2023
Next articleDinas Pangan Dan Pertanian Karimun Lakukan Penyemprotan dan Pengasapan Terhadap Hama Kelapa di Ungar