Ketua PKK Kepri Ajak Lansia Ikut Vaksin Dosis Booster

Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumala Sari meninjau pelaksanaan vaksinasi Booster di Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (18/1)

TANJUNGPINANG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Booster, khususnya pada lansia 60 tahun keatas.

Ajakan itu disampaikan Dewi dalam pelaksanaan vaksinasi Booster, di di Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (18/1).

Dalam kesempatan itu Dewi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga Booster adalah, untuk kembali meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19, sehingga salah satu target pemberian vaksin adalah untuk lansia.

“Karena adanya penurunan anti body setelah dilakukan vaksinasi pertama lengkap, sehingga harus diberikan dosis lanjutan, untuk kembali meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19,” jelas Dewi.

Target dari vaksinasi Booster untuk lansia pada kegiatan tersebut adalah, diberikan kepada 200 orang yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Menurut Dewi, Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri akan menjadi garda terdepan, dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Untuk itu PKK akan terus mendorong pelaksanaan vaksinasi, dengan menggerakkan kader untuk mensosialisasikan dan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi,” tegas Dewi.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan didukung oleh Dinas Kesehatan provinsi Kepri, Dinas kesehatan Kota Tanjungpinang, dan tim Vaksinator Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.(*)

==========================