Kodim 0314/Inhil Berserta Koramil 06/KTM Laksanakan Penanaman Mangrove di Desa Kuala Selat 

KETEMAN – Upaya penyelamatan pohon mangrove untuk melestarikan lingkungan udara bersih Kodim 0314/Inhil berserta Koramil 06/Kateman melaksanakan penamaan pohon mangrove di desa Kuala Selat, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (26/7/2023) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran ufika kabupaten Inhil dan kecamatan kateman , Airud, angkatan laut melaksanakan penanaman pohon.

Batituud Koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu mengatakan. Peringatan ini menjadi momentum penting untuk mengingatkan kita tentang betapa pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dan memberikan aksi nyata untuk mengurangi resiko krisis iklim yang semakin nyata.

Dia menyampaikan bahwa Indragiri Hilir salah satu kabupaten di Riau yang cukup parah terdampak intrusi air laut yang dipicu oleh perubahan Iklim dan menyebabkan keterpurukan ekonomi bagi masyarakat pesisir, oleh karena itu kesadaran dan aksi nyata penyelamatan lingkungan sudah sangat mendesak untuk dilakukan.

“Bagi masyarakat pesisir Kabupaten Indragiri Hilir dampak perubahan iklim adalah sebuah kenyataan, dimana intrusi air laut telah menyebabkan rusaknya perkebunan kelapa dan juga memicu kerusakan ekosistem mangrove. Keadaan seperti ini semakin memperparah keadaan dan ekonomi masyarakat pesisir yang sebagian nelayan semakin terpuruk” ungkapnya.

Previous articleSekdakab Asahan Ikuti Rakor Peningkatan Dimensi Pengalaman IPAK
Next articleBabinsa Koramil 06/KTM Serda Rudi Hartono Sambangi Warga Binaan Rangka Menjalin Silaturrahmi