komitmen_peningkatan_kualitas_kesehatan

Kundur News – Denpasar – Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya. Salah satu langkah yang tengah dikembangkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yaitu safari kesehatan gratis dari desa ke desa.

Komitmen tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta disela-sela kegiatan Safari Kesehatan yang dilaksanakan di  Desa Abang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Jumat ( 12/5).

Sudikerta menyampaikan safari kesehatan yang digelar setiap hari Jumat merupakan salah satu upaya untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal jauh dari pusat-pusat layanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit. Program safari kesehatan diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih luas pada masyarakat Bali.

Sudikerta berharap masyarakat memanfaatkan kehadiran safari kesehatan yang ada untuk mengecek kondisi kesehatan maupun mendapatkan layanan kesehatan lainnya.

“Kesehatan itu sangat penting untuk dijaga, kesehatan merupakan modal utama kita untuk beraktifitas. Kita jaga kesehatan, manfaatkan layanan  safari kesehatan gratis ini,” harap Sudikerta.

Sudikerta  yang didampingi Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng dan Kepala OPD terkait dilingkungan Pemprov Bali menambahkan  berbagai layanan kesehatan diberikan pada masyarakat seperti pemberian kaca mata gratis, pemeriksaan tekanan darah serta pemberian obat-obatan secara gratis.

“Selain pemeriksaan kesehatan juga ada pembagian sembako serta pasar  murah. Jadi sekali lagi saya mengajak masyarakat untuk datang dan manfaatkan kegiatan safari kesehatan ini,” kata mantan Wakil Bupati Badung tersebut.

Seusai meninjau pelaksanaan safari kesehatan di Desa Abang, Wagub dan rombongan juga berkesempatan meninjau safari kesehatan di Desa Tista Karangasem. Wagub juga berkesempatan menyerahkan langsung bantuan beras dan garam yodium kepada para lansia dan bertatap muka langsung dengan para lansia yang sedang memeriksakan kesehatannya.*