Kateman — Personil babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan kelanjutan bedah rumah warga yang di mana kondisi rumah warga tersebut sangat memperihatinkan kata gori tidak layak huni (RTLH).

 

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Koramil 06/KTM, Kodim 0314/Inhil berkerjasama dengan bank BRI cabang Tembilahan bantu membedah rumah masyarakat yang kurang mampu. Di mana rumah masyarakat yang kurang mampu tersebut yang akan di bedah Oleh personil Koramil 06/KTM bertempat di jalan Tunas Kelapa, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman.

 

Batituud Koramil 06/ktm sertu Jonni Pasaribu mengatakan bahwa di mana melihat kondisi rumah warga yang sudah tidak layak lagi, dari pada itu kepedulian Koramil 06/KTM untuk mambantu masyarakat sehingga bisa menepati rumah yang lebih layak.

 

“Kami sangat miris terhadap rumah masyarakat yang saat ini akan kami (Koramil 06/KTM-red) bedah, mungkin tidak semuanya namun setidaknya bisa di tempat dengan aman,” kata Sertu Jonni Pasaribu kepada awak media, Senin (22/5/2023) pagi.

 

Dia menjelaskan di mana saat ini dalam rangka membangun pondasi tiang atas dan pondasi , mudah-mudahan kegiatan ini lancar sehingga tahap selanjutnya berdiri dinding rumahnya.

 

 

Sertu Jonni Pasaribu juga mengucapkan terimakasih kepada kodim 0314/Inhil serta bank BRI cabang Tembilahan yang sudah mambantu sehingga proses pembangunan terus menerus di laksanakan.

 

Mudah-mudahan rumah ini nantinya bisa secepatnya diselesaikan, sehingga mereka yang mempunyai rumah bisa menggunakan dengan enak.

 

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, ayo kita bantu masyarakat yang betul-betul yang sangat memperihatinkan,” pungkasnya.