Komunitas Burung Berkicau, Target 500 Peserta Pecinta Burung

Kundurnews – TANJUNGBATU – Komunitas Burung Berkicau Pulau Kundur mengelar lomba dan latihan bersama Burung Berkicau, Bos Jangkrik bersama Ronggolawe DPC Tanjungbatu Kundur, Minggu (27/11) kemarin di Lapangan Kampung Tambak Tanjungbatu.

Event ini ditargetkan diikuti sebanyak 500 peserta pecinta burung dari berbagai daerah baik dari Kundur, Tanjungbalai, Ungar dan Sambu – Sei Guntung.

Ketua Pelaksana Afandy Arief  sangat bangga dengan para peserta yang sangat antusias untuk mengikuti lomba, mereka sangat senang dengan even ini sehingga rela menunggu jauh lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan. Hal tersebut khususnya bagi mereka pecinta-pecinta kicau mania asal luar kota.

“Kami turut bangga, kegiatan ini mendapatkan sambuta hangat dari para pecinta burung kicau. Ini bukti, bahwa semua peserta memiliki kecintaannya kepada pelestarian burung,” ungkap Afandy saat ditemui di rumahnya, Selasa (29/11).

Menurut pecinta burung Afandy,  dengan sosoknya yang tambun ini mengatakan kegiatan lomba dilaksanakan 14 kelas dengan 5 jenis burung Kacer, Murai batu, lovebird, mata putih dan kenari.  Untuk para pemenag, panitia menyediakan hadiah berupa tropi, piagam dan uang tunai.

Sahriyal salah satu peserta yang berhasil menjuarai urutan 3 pada lomba, mengaku sangat senang dengan agenda ini, menurutnya selain dirinya memang cinta dengan berbagai jenis burung, hal tersebut setidaknya dapat mengisi waktu di akhir pekan.

“Ya lumayan mas sambil ngabuburit dapat hadiah, tadi saya dapat juara tiga dan dapat piala, sertifikat dan juga uang pembinaan ,” ujar Sahriyal.*

 

 

 

(Zuren)