sembako (Ilustrasi)
sembako (Ilustrasi)

Karimun – Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq meyakinkan stock sembako di Karimun pada ramadhan dan Idul Fitri cukup untuk memenuhi kebutuhan. Iya juga menebutkan hanya harga saja yang sedikit mengalami kenaikan.

“Seperti beras, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya memiliki ketersediaan. Untuk itu masyarakat jangan panik dan jangan membeli kebutuhan pokok itu berlebihan,” ungkap Rafiq usai ekpos kondisi sembako di rumah dinasnya, Sabtu (4/6/2016).

Digelarnya bazar sembako murah yang diselenggarakan oleh Diskop UKM dan Perindag, diharapkan dapat menekan terjadinya kenaikan harga. Ujar Rafiq.

“Bazar nantinya dibuka dibeberapa titik se-Kabupaten Karimun. Di bazar sembako murah juga akan dilibat para distributor menjual kebutuhan sembako (paket lebaran) dengan harga dibawah pasaran,” ujarnya.

Kepala Diksop UKM dan Perindag Kabupaten Karimun, M. Hasbi dalam ekpos memaparkan, asusmsi kebutuhan beras perbulan sebanyak 2.300 ton dengan rincian 10 kg/jiwa. Sedangkan gula pasir 299 ton perbuan dengan rincian 1,3 kg/jiwa.

Dalam ekspos kondisi pasar kebutuhan pokok masyarakat juga dihadiri Kapolres Karimun, AKBP Armaini,  Dandim 0317 TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, para Camat dan sejumlah distributor.*