source : Bugarfit
source : Bugarfit

Daftar sayuran untuk kulit cantik ini memang menjadi pendamping bagi yang gemar mengkonsumsi beragam suplemen kulit untuk kesehatan dan membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Karena cantik tidak hanya masalah kulit yang harus di atasi dari luar namun juga dari dalam tubuh kita sendiri.

1. Wortel

Wortel adalah salah satu jenis sayuran untuk kulit cantik yang akan kita sarankan untuk lebih sering dikonsumsi. Mengapa? Karena ini mengandung vitamin A dan Vitamin C yang akan bekerja melawan masalah jerawat dan juga mencerahkan kulit anda. Kandungan beta karoten yang dimilikinya juga akan menjaga dan mengembalikan kecerahan kulit. Kandungan potasium yang dimiliki oleh wortel juga akan berguna dan baik bagi kesehatan kulit.

2. Brokoli

Sayuran hijau yang menjadi favorit banyak orang ini juga termasuk kedalam daftar sayuran untuk kulit yang bersih dan sehat. Bahkan mengkonsumsi brokoli secara rutin bisa mencegah adanya sel kanker ganas. Kandungan vitamin A, Vitamin B komplek, Vitamin C, E, serta Vitamin K sangat berpengaruh pada kesehatan kulit dan akan mebantu mencerahkan kulit.

3. Bayam

Ini merupakan sayuran untuk kulit yang memiliki kandungan anti oksidan, beta karoten dan Vitamin A yang tentu saja berguna demi mencerahkan dan menjaga kesehatan alami kulit anda. Bahkan bayam juga sangat bagus bangi seseorang yang mengalami gejala anemia.

4. Pokcoy

Ini merupakan sayuran hijau lainnya yang juga memiliki khasiat hampir sama dengan bayam. Dapat mengurangi dan meperbaiki maslaah anemia serta dapat mencerahkan dan mengembalikan kesehatan kulit.

5. Kangkung

Sayuran satu ini memang sering dijadikan lalapan dan sayuran yang disukai banyak orang. Siapa sangka ini juga menjadi salah satu sayuran untuk kulit yang bisa mengembalikan kilau indah kulit serta menyehatkan nya. Kandungan anti oksidan, beta karoten dna vitamin A yang ada di dalam kangkung menjadi hal yang sangat baik bagi kesehatan kulit.

6. Selada

Selada sendiri memiliki kadar vitamin A yang sangat tinggi dan ini bhakan sangta bagus untuk meremajakan dan mengembalikan kelembaban alami kulit. Makanya sangta baik dan disarankan untuk menjadikan selada sebagai lalapan sehat. Bahkan kandungan dari anti oksidan dan beta karoten juga akan membatu dalam meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan dari Vitamin E dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari.

7. Paprika

Ini merupakan jenis cabe yang memiliki kandungan Vitamin C yang lumayan tinggi. Sayuran ini akan mebantu melembabkan kulit dna mengembalikan sinar kulit yang hilang akibat polusi, masalah kesehatan dan usia.*