Terima-Kasih-Sekda-Provinsi-Kepri,-Kepada-Jemaah-Sholat-id-di-Kundur

TANJUNGBATU -Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Arief Fadillah melakukan salat Idul Fitri 1439 Hijriyah bersama seluruh pimpinan Kecamatan di lingkungan Pemerintah kecamatan Kundur di Lapangan Sepak Bola Gelora Tanjungbatu Kota Kematan Kundur, jumat (15/06).

Salat Idul Fitri ini dipimpin Imam Ustdaz Abdul Razak Nasution Al Hafidz dan Katib yakni Kakanmenag Karimun Lukman.

Dalam ceramahnya, Lukman mengatakan, dengan akal, hati, dan nurani manusia bisa mengembangkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Sinergi ketiganya akan melahirkan pandangan, sikap dan perilaku yang profesional dari manusia sebagai makhluk yang bermartabat.

“Sinergi secara seimbang akan mengarah pada terbangunnya kepribadian yang berkarakter shiddiq, amanah, fatonah, dan tabliqh seperti yang dimiliki Rasulullah,” katanya.

BACA :  Pawai Takbir Malam Idul Fitri 1439 H Berlangsung Meriah, 48 Peserta Ikuti Lomba

Penceramah pun mengajak umat untuk berterima kasih kepada pendahulu bangsa yang telah meletakkan dasar kehidupan berbangsa dengan semangat keberagaman.

Usai salat Idul Fitri, Sekda Arief Fadillah dan warga bersalam-salaman dengan ratusan jamaah yang hadir.

Arief Fadillah mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Karimun yang telah menjaga kebersamaan selama bulan Ramadan. Sehingga, pelaksanaan bulan Ramadan berjalan lancar dan umat Islam dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk, tenang dan tertib tanpa gangguan yang berarti.

“Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin. Kita mohonkan kepada Allah supaya Karimun semakin berkah, dijauhkan dari musibah dan warganya semakin sejahtera,” ucap Arief Fadillah.*