Source : Kidstock
Source : Kidstock

Sudah bukan sebuah rahasia lagi, jika selepas sholat Idul Fitri akan ada penyelengaraan syukuran yang dilakukan oleh kebanyakan orang dan ini dinamakan “Open House”. Istilah open house ini sendiri sebenarnya mengacu kepada acara halal bi halal dan mnyembung silaturahmi baik dengan keluarga, kerabat dan teman-teman selagi suasan lebaran masih ada. Bagi anda yang ingin melaksanakan kegiatan open house ini, kami akan berbagi beberapa metode atau tips ampuh yang bisa menjadi patokan untuk mepermudah kelancaran acara tersebut.

1. Pilihan Menu

Karena nantinya akan ada bnayak orang yang turut hadir dalam acara open house tersebut maka cobalah cari pilihan makanan yang banyak digemari oleh orang lain. Jangan sampai acara ini gagal hanya karena pilihan menu yang ada banyak yang tidak disukai bahkan tidak dimakan oleh mereka, mubazir dong yah.

BACA :  Sulit Bangun Tidur? Atasi dengan 7 Cara Sederhana Berikut Ini

2. Memasak Atau Dipesan

Ini merupakan opsi yang akan ditanyakan oleh orang yang akan menyelenggarakan open house. Pikirkan baik baik keuntungan dan kerugian diantara keduanya. Misalnya saja, anda memerlukan waktu yang cukup, tenaga dan bantuan jika memilih untuk memasak secara pribadi menu open house tersebut.

Tapi tentunya anda bisa mensiasati rasa dengan menggunakan metode ini. Lain dengan menggunakan jasa catering maka anda hanya perlu menyediakan sejumlah uang, namun tidak bisa mengontrol secara langsung kualitas rasa yang disajikan.

3. Jumlah Tamu

Perkirakan terlebih dahulu seberapa banyak nantinya tamu atau orang yang akan datang menghadiri acara open house tersebut. Jika sudah mendapatkan gambaran maka anda akan lebih mudah dalam mensiasati jumlah makanan, pilihan menu dan tempat penyelenggaraan.

BACA :  Lebaran? Sambut Dengan 8 Persiapan Lebaran Berikut Ini

4. Tempat

Namanya juga open house, pastinya bakal digelar dirumah. Walaupun tak jarang ada yang akan menyelenggarakannya di tempat lain selain rumah. Karena alasan dan masalah tertentu. Namun, lebih baik diselanggarakan dirumah selagi masih memungkinkan. Dimana? Anda bisa menggunakan seluruh ruangan berpotensi dirumah. Atau bahkan menggelar tema outdoor seperti dihalaman belakang atau halaman depan misalnya.

5. Waktu

Karena open house sendiri identik dengan syukuran setelah lebaran maka biasanyaakan dilakukan setelah sholat idul fitri atau beberapa hari sesudahnya. kebanyakan orang akan melakukan penyelenggraan ini di minggu-minggu pertama setelah lebaran. Namun, tetap saja waktu penyelenggaraannya fleksibel, dimana anda bisa melakukan acara ini kapan saja tergantung kondisi dan kesiapan anda. Tenang saja, tidak ada peraturan khusus maupun larangan dalam melakukan acara ini, kok!*

BACA :  5 Cara Menjadi Wanita Lajang Yang Bahagia