Home Riau INHIL Kopda Abd Harris Laksanakan Komsos di Kelurahan Amal Bakti 

Kopda Abd Harris Laksanakan Komsos di Kelurahan Amal Bakti 

0
Kopda Abd Harris Laksanakan Komsos di Kelurahan Amal Bakti 

Kateman — Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Kopda Abdul Haris melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di kelurahan Amal Bakti,, kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (4/4/2023). Pagi.

 

Komsos merupakan suatu upaya untuk tetap menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan para pemuda serta bertujuan untuk memantau situasi wilayah Desa binaannya

 

“Ini adalah rutinitas kami sebagai Babinsa untuk mendapatkan informasi tentang situasi wilayah binaan sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang baik,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

“Saya juga memberikan pengertian kepada warga agar menjaga keharmonisan antar warga sehingga tercipta suasana yang majemuk,” katanya.

 

Terakhir dikatakannya, kegiatan komunikasi sosial mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, “Yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkas kopda Abdul Haris.