Kopda Ferry Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Beringin Mulya Jaya 

Teluk Belengkong — Pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), merupakan salah satu tugas Babinsa untuk memastikan wilayah binaan tidak ada ditemukan titik hotspot.

 

kopda Ferry T.M Sinaga, saat dikonfirmasi awak media mengatakan pada hari ini menggelar patroli di wilayah desa Beringin Mulya Jaya Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Ahad (16/04/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Ferry Sinaga mengatakan, kegiatan itu dilakukan dengan menyelusuri kebunan masyarakat dan lahan-lahan gambut yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

 

“Hari ini sasaran patroli kita bebarapa di perkebunan kelapa masyarakat yang ada di wilayah desa Beringin Mulya Jaya,” ungkap Kopda Ferry TM Sinaga.

 

Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

 

“Kita ajak warga ikut berperan aktif turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran. Karena peran serta masyarakat sangat diperlukan dengan cara tidak membakar hutan saat akan membuka lahan perkebunan,” ujarnya.

Previous articleRangka Menjalin Silaturrahmi yang Baik Koptu Al Alim Melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga Binaan 
Next articleTim Evaluasi Lomba LBS Tingkat Provsu Kunjungi Desa Meranti