Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil kopda Muhammad Adrian melaksanakan kegiatan komsos dengan warga di pos Kampung Pancasila wilayah binaan, Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (16/2/3/2023) pagi.

 

Sebagai babinsa Sertu HM Sibarani mengatakan komsos merupakan hal yang wajib dilakukan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan dibawah teritorial Koramil 02/TM Kodim 0314/Inhil Kopda Muhammad Adrian saat melaksanakan kunjungan ke pos kampung pancasila yang berada di wilayah binaannya.

 

Babinsa dalam komsos tersebut menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing masing.

 

Ditempat terpisah Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid, S.E., M.Tr (Han) melalui Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim mengatakan bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.

 

“Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai – nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada,” tutur Danramil.

 

Danramil berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing.

 

“Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais,” pungkasnya.