Koptu Abdul Haris Babinsa Penjuru Bersama Warga Binaan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Perkebunan Warga 

Kateman — Cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 06/Kateman (KTM) Koptu Abdul Haris Siregar bersama dua orang masyarakat laksanakan patroli dan Sosialisasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa Penjuru, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (7/5/2023) pagi

 

 

Dengan menyasar hamparan perkebunan kelapa belukar dan hutan yang ada di sana. Tak lupa, pihaknya juga imbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

“Hasil patroli, tidak kita temukan adanya Karhutla. Patroli karhutla ini dilakukan secara rutin dan terus menerus untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan dan kebun khususnya di wilayah Koramil 06/Kateman,” ungkap kopda Abdul Haris Siregar.

 

 

Lanjutnya lagi, Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla.

 

“Terganggunya kesehatan, Kebakaran hutan berakibat pada pencemaran udara dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat,” jelasnya.

 

Terkahir Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan pada musim kemarau dan di lahan rumput yang kering.

Previous articleBabinsa Kelapa Pati Jaya Praka Riski Amanda BB Giat Komsos dengan Warga Setempat 
Next articleFPK Regsosek di Desa Air Tawar Didampingi Langsung Babinsa Serda Fetter S