Koptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos di Kampung Pancasila Kuala Enok 

Tanah Merah — Demi menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila serta mempertahankan keberagaman budaya, suku, agama Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil kembali melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat.

 

Kali ini Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Koptu RH Tambunan melaksanakan kegiatan Komsos dengan Masyarakat Kampung Pancasila di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (8/2/2023) pagi.

 

Kegiatan Komsos rutin dilakukannya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

 

Koptu RH Tambunan mengharapkan Kepada pemuda masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat desa/kelurahan khususnya anggota Koramil 02/TM. Agar apapun permasalahan di lingkungan dapat di selesaikan dengan baik.

 

“Saya sangat mengharapkan hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat semakin solid sehingga tugas anggota semakin ke depan semakin sukses di kelurahan Kuala Enok,” tandasnya.

 

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr.(Han) yang dikonfirmasi melalui Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim didampingi Koptu RH Tambunan mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan menanamkan kembali nilai- nilai Pancasila sebagai dasar negara yang mana berfungsi sebagai pokok pangkal bagi masyarakat sebagai warga negara Indonesia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Selain itu kata Danramil, kegiatan ini juga membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

 

“Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

 

Danramil juga mengatakan, Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat. “Serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” pungkas Letda Inf Agusturahim.

Previous articleSambangi Warga Binaan, Serda Ah Kumbara Babinsa Teluk Medan Laksanakan Komsos 
Next articleBabinsa Desa Hibrida Mulya Praka Fiki Putra, Laksanakan Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla