Home Featured KSOP Siapkan Armada Cadangan, Meski Prediksi Lonjakan Mudik Natal dan Tahun Baru di Karimun Hanya 10 Persen

KSOP Siapkan Armada Cadangan, Meski Prediksi Lonjakan Mudik Natal dan Tahun Baru di Karimun Hanya 10 Persen

0
KSOP Siapkan Armada Cadangan, Meski Prediksi Lonjakan Mudik Natal dan Tahun Baru di Karimun Hanya 10 Persen
Foto bersama usai apel kesiapan angkutan laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Senin (19/12)

KARIMUN – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun, bersiap menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023, diawali dengan apel kesiapan angkutan laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Senin (19/12).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun Jon Kenedi, dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan peserta apel, sebagai tanda dibukanya posko Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam kesempatan itu, Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Jon Kenedi mengatakan, posko Natal dan Tahun Baru 2023 mulai dibuka pada 18 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

“Sebagai langkah antisipasi lonjakan penumpang, kami telah menyiapkan armada tambahan, dari yang beroperasi saat ini ada 44 armada,” ujar Jon.

Dia memprediksi, lonjakan arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023 tidak begitu signifikan dan hanya terjadi sekitar 10 persen, dengan alasan para pelajar sebagian sudah liburan duluan dan telah banyak yang pulang kampung sebelum jadwal Natal dan Tahun Baru 2023.

Jon juga menjelaskan tujuan dari apel kesiapan yang dilakukan sebagai persiapan dan pemantapan dalam rangka koordinasi dengan instansi terkait, mulai dari baik penyedia jasa angkutan laut dan instansi terkait lainnya.

“Dengan harapan agar masyarkat bisa lebih nyaman saat melakukan mudik Natal dan Tahun Baru 2023, perjalanannya pun mudah-mudahan lancar tanpa ada kendala dan selamat sampai tujuan,” harap Jon.

Melalui apel tersebut juga, Jon berharap agar terciptanya sinergi antar instansi, sehingga dari apa yang diharapkan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan dengan lancar pula tentunya.(*)