Home Featured KUBA Bike Club dan Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau, Budayakan Bersepeda Sekaligus Ajakan Penerapan Prokes

KUBA Bike Club dan Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau, Budayakan Bersepeda Sekaligus Ajakan Penerapan Prokes

0
KUBA Bike Club dan Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau, Budayakan Bersepeda Sekaligus Ajakan Penerapan Prokes
Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau bersama KUBA Bike Club

Sawang – Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau bersama KUBA Bike Club bersilaturahmi dalam mengkampanyekan budaya sehat bersepeda dan ajakan mematuhi protokol kesehatan pada pedagang dan pengunjung pantai Timun, Sabtu sore, (24/07/2021).

Dalam pertemuan secara kebetulan itu, member KUBA Bike Club menyempatkan diri untuk menyapa anggota tim KKN-DR UIN Suska Riau yang sedang membagikan masker kepada para pedagang, pemilik warung dan pengunjung di pantai Timun, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat.

Club sepeda yang beranggotakan bapak-bapak dan pemuda dari beberapa wilayah di kecamatan Kundur Barat ini mengkampanyekan budaya hidup sehat dengan bersepeda.

Mereka sering melakukan touring bersepeda mengelilingi jalan-jalan di pulau Kundur.

Berbeda cara namun dengan tujuan yang sama, Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau mengkampanyekan budaya menjaga kesehatan dengan melakukan ajakan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, khususnya desa Kundur.

Dalam hal ini, mahasiswa KKN berfokus pada kegiatan bagi-bagi masker untuk para pedagang, pemilik warung dan pengunjung yang ada di sepanjang pantai.

Ketua tim KKN-DR desa Kundur, Yogi Mahendra berharap dengan silaturahmi antara KUBA Bike Club dengan Tim KKN-DR UIN Suska Riau ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama pandemi dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan dan pemandangan seperti ini, masyarakat akan termotivasi untuk menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” kata Yogi Mahendra.

Selain memberikan masker kepada pedagang dan pengunjung di pantai Timun, tim KKN desa Kundur juga memberikan masker kepada pemilik kedai di sepanjang jalan dusun III desa Kundur.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN-DR UIN Suska dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pademi diwilayah desa Kundur.*