Peresmian Musholla ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kajati Yunan Harjaka
Peresmian Musholla ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kajati Yunan Harjaka

Kundur News – Tanjungbatu – Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau, Yunan Harjaka,SH,MH melakukan kunjungan Kerja di kantor Cabang Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun di Tanjungbatu, pada Jum’at (18/8). Dalam kunjungan perdananya itu, Kajati beserta Ibu dan rombongan disambut dengan acara khusus, mulai dari tibanya di pelabuhan Tanjungbatu hingga ke kantor cabang Kejaksaan, Yunan dikalungkan bunga, serta disambut dengan pencak silat yang iringi kompang, hingga tarian persembahan.

Kacabjari Tanjungbatu, Filpan F.D Laia dalam sambutannya mengatakan, kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi saat ini merupakan kunjungan kedua setelah kunjungan Kejati pada tahun 1984 silam.

“Jadi ini adalah suatu pengharagaan bagi kami, sudah sekian lama, dan pada kesempatan ini, Bapak Kejaksaan Tinggi mau menyempatkan diri untuk datang ke Kundur”, kata Filpan.

BACA :  Kacabjari Tanjungbatu Bantah Pernyataan PPTK Disdik Karimun Tentang Pembangunan Sekolah di Kundur

Acara yang disejalankan dengan peresmian penggunaan Musholla Al-Fajar, Musholla Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjungbatu, dimana bangunan tempat ibadah tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Karimun, dan pasilitas didalamnya hibah dari PT Timah (Persero), “semoga kantor ini terus mendekati dari sempurna dari segi pasilitas dan lainnya, seperti halnya kantor yang ada di moro yang saat ini selesai di bangun, dan apalagi kantor di Tanjungbalai Karimun”, tambah Filpan.

Dr. Zulfan, dalam kata sambutan yang mewakili masyarakat dan ulama di Kundur sangat mengapresiasi kinerja Kejaksaan Tanjungbatu yang telah mengusahakan bangun Musholla di kantor tersebut. Menurutnya, sesuatu yang baik itu harus dimulai dengan mendekatkan diri dengan agama. “Karena sesuatu yang baik, dan awal saat kita melakukan suatu pekerjaan, kalau kita mendekatkan diri dengan Allah, Insyallah, kita akan terhindar dari hal-hal yang melanggar hukum”, ujar Zulfan.

BACA :  Kejaksaan Kembalikan Uang Hasil Korupsi Sejumlah Pejabat Pemkab Anambas

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita, serta penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau, Yunan Harjaka, sebagai tanda resmi dibukanya Musolla Al-Fajar.

Yunan Harjaka juga mengapresiasi kinerja Kepala Cabang Kejaksaan Tanjungbatu beserta anggotanya. Menurutnya Filpan walau non muslim, tapi telah mengusahakan sarana ibadah umat muslim.

“Saya sangat bangga atas kinerja Kacabjari Tanjungbatu. Walau non muslim, tapi telah mengusahakan sarana ibadah umat muslim. Begitulah corak kehidupan toleransi beragama”, kata Yunan.

Dalam Pantauan, selain Bupati Karimun Aunur Rafiq yang hadir dalam acara tersebut, Sekda Karimun Beserta SKPD, Wakil dan sejumlah anggota DPRD Karimun, Kajari Karimun, Seluruh camat se Kepulauan Kundur, beserta forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan se Pulau Kundur, Kepala Desa se Kecamatan Kundur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Muda, Tokoh Adat, Tokoh agama, dan beberapa pengusaha Tanjungbatu.*

BACA :  Pesan Kacabjari Kepada Masyarakat Pada Pembangunan Jalan Aspal Di Kampung Dalam Urung

Foto-foto Kunjungan Kajati Kepri