Natuna – Menggunakan pesawat komersil Sriwijaya Air,  Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah  beserta rombongan tiba di bandara Lanud RSA Kabupaten Natuna,  dalam kunjungan kunjungan kerja Pangdam I/BB  wilayah Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP), ke wilayah Kodim 0318/Natuna, pada Rabu (26/09/18).

Rombongan disambut dengan serangkaian adat Melayu Kepri, tarian selamat datang ‘tari persembahan’ dan tepuk tepung tawar oleh tokoh adat melayu setempat, sebagai bentuk permohonan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Turut menyambut kedatangan orang nomor satu di Kodam I/Bukit Barisan itu, Bupati Natuna Hamid Rizal, Dandim 0318/Natuna, Kapolres Natuna, Danlanud Raden Sadjad Ranai, Danlanal Natuna, Danyon komposit I/Garda Pati, Dansatrad 212 Ranai, Ketua Persit cabang LXXII Kodim 0318/Natuna dan cabang Yon Komposit.

BACA :  HUT TNI, Hadapi Perang Berbagai Dimensi

Dalam kunjungan Pangdam I/BB, untuk melaksanakan beberapa agenda kegiatan, diantaranya melakukan peninjauan dan pengarahan kepada prajurit TNI AD wilayah Natuna di Batalyon Komposit 1/Garda Pati, Kunjungan ke Kodim 0318/Natuna, Kunjungan ke Mapolres Natuna serta melakukan ramah tamah dengan sejumlah tokoh adat, tokoh msyarakat dan muda muda di Kabupaten Natuna.

Saat kunjungannya ke Mapolres Natuna, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, memberikan apresiasi atas kehadiran Pangdam I/Bukit Barisan dan rombongan yang telah berkenan berkunjung ke Polres Natuna.

“Kami dari Polres Natuna beserta seluruh jajaran, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan bapak Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan yang telah berkunjung di Mapolres Natuna ini”, kata Nugroho.

BACA :  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun 2018

Dalam pada itu Pangdam I/Bukit Barisan juga memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian RI, khususnya di Natuna dalam sinergitas TNI-POLRI yang selama ini berjalan dengan cukup baik.

Kunker Pangdam I,BB Mayjen TNI MS Fadhilah di Mapolres Natuna
Kunker Pangdam I,BB Mayjen TNI MS Fadhilah di Mapolres Natuna

“Sinergitas bukan berarti mengambil alih tugas, tetapi saling mengisi ruang-ruang kosong yang dianggap perlu sehingga satu sama lainnya saling bersinergi dalam mewujudkan situasi yang kondusif “, kata Mayjen TNI MS Fadhilah.

Diakhir sambutannya, Fadhilah menitip  untuk selalu menjaga dan tingkatkan sinergitas TNI-POLRI yang solid, kepada Pejabat TNI-POLRI di Natuna yang hadir kemudian disampaikan kepada tingkat jajaran paling bawah.

“Saya titip untuk selalu menjaga sinergitas TNI-POLRI di wilayah Natuna ini sampai ke tingkat jajaran paling bawah, terus lakukan kegiatan-kegiatan yang positif yang selama ini cukup terjaga sehingga sinergitas TNI-POLRI khususnya Natuna semakin solid”, titip Mayjen TNI MS Fadhilah.

BACA :  TNI Polri Dan Masyarakat Gelar Doa Bersama Bagi Korban Gempa Dan Tsunami

Dan diingatkan juga untuk menjaga dan mengimplementasikan sikap Netralitas TNI-POLRI pada pemilu di tahun 2019.*