Tanah Merah — Tidak sekedar menjalankan tugas dan melakukan komunikasi sosial (Komsos) semata, Anggota Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM), Sertu HM Sibarani juga menyambangi pos kampung pancasila, yang berada di wilayah kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Kamis (23/3/2023) pagi.

 

“Perlu sekali, dengan adanya kampung pancasila ini, berarti kita telah melaksanakan salah satu tugas yang amanatkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI DR Dudung Abdurrahman SE MM,” jelasnya mewakili Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim.

 

Dirinya meminta, agar sekiranya kehadiran kampung pancasila ditengah-tengah masyarakat, menjadikan alat pemersatu bangsa dan masyarakat, dalam mewujudkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

 

“Yang kita terapkan ke dalam kehidupan sehari-hari, untuk memberikan pelayanan serta kontribusi positif demi kelangsungan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” imbuhnya.

 

Lebih lanjut. Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga.

 

Dikesempatan tersebut Babinsa sertu HM Sibarani T mengharapkan kepada tokoh masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat desa khususnya Babinsa Koramil 02/TM.

 

“Agar apapun permasalahan di lingkungan dapat kita selesaikan dengan baik dan tidak menjadi semakin melebar dan menjadikan tugas Babinsa semakin ke depan semakin sukses di Kelurahan Kuala Enok,” tutup Sertu HM Sibarani Babinsa Koramil 02/TM.