Home Kepri Anambas Lanal Tarempa Gelar Doa Bersama Lintas Agama Memohon Keselamatan

Lanal Tarempa Gelar Doa Bersama Lintas Agama Memohon Keselamatan

0
Lanal Tarempa Gelar Doa Bersama Lintas Agama Memohon Keselamatan

Anambas – Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla selenggarakan acara Doa Bersama Lintas Agama di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas ditujukan untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia dan TNI Angkatan Laut, kegiatan dilaksanakan di Gedung Napoleon Lanal Tarempa, (23/09/2021).

Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama untuk Bangsa dan Negara merupakan instruksi langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melalui surat Telegram Kasal Nomor 053/BINTAL/0921 tentang pelaksanaan Doa Bersama LIntas Agama untuk Bangsa dan Negara secara serentak.

Para Komandan Satuan TNI Angkatan Laut melaksanakan dan mengikuti secara virtual, sedangkan acara Doa Bersama Lintas Agama ini dilaksanakan Bapak KASAL di KRI. Semarang-594 dan diikiti dengan pembagian paket Sembako.

Rangkaian Doa Bersama di Lanal Tarempa, diawali dengan pelaksanaan Doa Bersama di Musholla Al Bahari Lanal Tarempa diikuti oleh Danlanal Tarempa beserta seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, dipimpin oleh Ustadz Sulaiman, diawali dengan dzikir bersama, pembacaan Surat Ya Siin, Tahlil dan diakhiri dengan Doa, dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjama’ah.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melalui acara ini pula saya selaku Komandan Lanal, mewakili Bapak KASAL mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para alim ulama, tokoh agama Islam, Kristen, Katholik dan Budha, yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Kepulauan Anambas atas doa dan kesediaan waktunya mengikuti kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk kita semua, tetap bersatu saling toleransi antar umat beragma dan semoga kita akan selalu diberikan perlindungan oleh Tuhan YME baik dari bencana alam, penyakit menular maupun bahaya lainnya, sehingga diharapkan pada akhirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin maju dan semakin tumbuh”,_kata Danlanal Tarempa(23/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa menyerahkan Sembako dan tali asih titipan atau amanah dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut, kepada para Tokoh Agama dan pengurus tempat ibadah dari 4 agama yang ada di Anambas dan hadir dalam acara tersebut.

Di akkhir acara, masing – masing perwakilan dari tokoh agama yang hadir mengucapkan terimakasih dan berharap agar acara doa bersama lintas agama yang ditujukan kepada Bangsa dan Negara ini, semoga Negara kita terbebas dari wabah COVID-19, persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan kerukunan antar umat beragama tetap terjalin, kemudian kepada Bapak KASAL, semoga selalu diberikan kesehatan, sukses dalam berkarir untuk Bangsa dan Negara dan tetap arif dalam menjalankan tugas.*