ANAMBAS – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Cabang Kejaksan Negeri Natuna di Tarempa gelar lomba pidato dan desain.

Adapun pada lomba pidato yang diikuti oleh 5 murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut tema yang diangkat adalah memberantas korupsi di negeri ibu pertiwi.

Dalam lomba tersebut Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Anambas ikut ambil bagian menjadi juri untuk menilai para peserta yang ikut lomba.

“Kegiatan ini sangat bagus, untuk memberikan wawasan kepada kaum milenial, karna korupsi ini merupakan penyakit laten di masyarakat, kami PWI Anambas mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang diadakan cabjari Natuna di tarempa mengucapkan terimakasih telah mengikutsertakan PWI Anambas sebagai mitra dalam penjurian,” ujar Ketua PWI Anambas Indra Gunawan, pada Senin (09/12).

BACA :  Anggarkan Kegiatan Fiktif, Cabjari Tarempa Tahan Salahsatu Perangkat Desa Tarempa Barat Daya

Adapun yang menjadi juri dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Cabang Kejakasaan Negeri Natuna di Tarempa dan Ketua PWI Anambas.

Kegiatan Lomba Pidato dan Desain Logo Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang diselenggarakan Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Senin 9 Desember 2019

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Allan Henry Baskara Harahap, SH M,Hum mengatakan. kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 yang jatuh pada 9 Desember 2019.

BACA :  Cabjari Natuna di Tarempa Serahkan Tersangka Korupsi APBDes Ke Penuntut Umum Tipikor

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Anti Korupsi Sedunia,”

Beliau juga menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh pelajar di tingkat SMP, yang merupakan generasi milineal.

“Peserta ada lima SMP yang ada di kota Tarempa dan sekitarnya,” jelasnya.

Sebenarnya kegiatan ini akan dibuat untuk seluruh pelajar tingkat SMP yang ada di Anambas, namun dengan telah masuknya musim utara hal ini tak dapat dilaksanakan.

BACA :  Praktisi Hukum: Penegakan Hukum di Kejaksaan Sudah Berjalan ‘On the Track’

‘Karena musim utara, maka lomba ini hanya dapat diikuti oleh pelajar SMP yang ada di Kota Tarempa dan sekitarnya saja,” paparnya.

Kegiatan ini merupakan program wajib dari Kejagung RI, untuk memberikan pemahaman tentang sejarah hari Anti Korupsi sedunia dan pemahamannya kepada pelajar sebagai generasi milenial.*

Previous articleGerak Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019
Next articleJokowi Tekankan Pentingnya Perbaikan Sistem Birokrasi untuk Atasi Korupsi