Sujud Syukur Siswa siswi saat kelulusan
Sujud Syukur Siswa siswi saat kelulusan

Kundur News – KARIMUN – SMPN 2 Tebing (Binaan) lahirkan siswa lulusan berprestasi, sehingga saat pengumuman kelulusan siswa SMP sederajat di Kabupaten Karimun, Jum’at sore (2/6), didapati empat orang siswanya masuk 10 besar terbaik di Kabupaten Karimun.

Keempatnya menduduki posisi juara umum satu sampai juara umum empat, diantaranya adalah juara umum satu diraih Siti Koria Windasari dengan nilai 348 dan nilai rata-rata 87,00, juara umum dua Hestiana Putri dengan jumlah nilai 346,50 dan nilai rata-rata 86,60, juara umum tiga Giat Rasyid jumlah nilai 341 dan nilai rata-rata 85,3. Juara umum empat adalah Nurul Komariah dengan jumlah nilai 338 dengan nilai rata-rata 84,50.

Kepala SMPN 2 Tebing (Binaan) R Hernayati tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih anak didiknya dan mampu mengharumkan nama baik sekolah.

“Alhamdulillah empat siswa kami masuk 10 besar terbaik se Kabupaten Karimun. Ini merupakan prestasi yang luar biasa ketika kami secara perdana menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer dan lulus 100 persen,” kata Erna.

Menurutnya, SMPN 2 Tebing pada mata pelajaran Matematika, dengan nilai yang diperoleh siswanya adalah 100 atau tidak ada salah sama sekali. Disusul mata pelajaran bahasa Indonesia dengan nilai 98, kemudian IPA dan Bahasa Inggris masing-masing dengan nilai 90.

Dari empat orang siswa di SMPN 2 Tebing peraih nilai tertinggi di sekolah binaan itu berhasil masuk 10 besar di Kabupaten Karimun yang masing-masing menduduki terbaik ketiga, terbaik keempat, terbaik keenam dan terbaik kesembilan sebagai lulusan terbaik tingkat SMP sederajat se Kabupaten Karimun tahun ajaran 2016-2017.*