Home Kepri Karimun M Sani Buka bersama dan Peringati Nuzul Qur’an di Karimun

M Sani Buka bersama dan Peringati Nuzul Qur’an di Karimun

0
M Sani Buka bersama dan Peringati Nuzul Qur’an di Karimun
Gubernur Kepri, HM. Sani dan Bupati Karimun, Nurdin Basirun menunggu buka puasa di Masjid Al-Furqan Kecamatan Tebing.
Gubernur Kepri, HM. Sani dan Bupati Karimun, Nurdin Basirun menunggu buka puasa di Masjid Al-Furqan , Tebing.

 

 

+
Lazada Indonesia

+
Karimun Kepri
+

 

Kundur News
Gubernur Kepri, HM. Sani melaksanakan Safari Ramadhan ke Kabupaten Karimun, Jum’at (3/7/2015).

Kedatangan Gubernur Kepri ke daerah berlandaskan azam ini disambut Bupati Karimun, Nurdin Basirun, Wabup Karimun, Aunur Rafiq dan Sekda Karimun, Arif Fadillah didampingi istri, Hj Aisyah Sani dan sejumlah pejabat teras Pemprov Kepri.

Adapun rangkaian kegiatan kedatangan orang nomor satu di Kepri tersebut melaksanakan buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjama’ah di Masjid Al-Furqan, Kecamatan Tebing. Setelah itu dilanjutkan melaksanakan Sholat Isya serta Tarawih diteruskan dengan peringatan Nuzul Qur’an Provinsi Kepri di Masjid Agung Karimun yang menghadirkan penceramah dari Ibu Kota, yakni Drs. K.H. Rusli Karim, M.A.

Mengunjungi dua Masjid tersebut dari Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun menbagi-bagikan bantuan. Adapun bantuan diserahkan didua tempat itu ialah untuk pengurus Masjid Al-Furqan, TPQ Al-Furqan Tebing dan bantuan kain sarung kepada pengurus Masjid Al-Furqan.

Selain itu diserahkan juga bantuan untuk Legiun Veteran Kabupaten Karimun sebanyak 80 orang masing-masing menerima paket sembako serta uang tunai Rp 2 juta, bantuan untuk Masjid Agung Karimun, insentif guru TPQ triwulan II dan insentif 13. Yang mana total anggaran untuk guru TPQ Rp 2,68 miliar sedangkan DTA Rp 588 juta.

Selanjutnya, isentif Kader Posyandu untuk 4 Kecamatan, yaitu Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat, insentif RT/RW triwulan II dan III serta isentif 13, beasiswa miskin, zakat untuk mu’alaf, fisabilillah dan fakir miskin, bantuan untuk 5 Badan Kontak Majelis Taklim (BKM) Karimun beserta seragamnya.

Kemudian penyerahan kendaraan mobil jenazah untuk 4 Kecamatan, yaitu Buru, Kundur, Kundur Barat serta Durai, santunan anak yatim piatu sebanyak 300 orang, dan janda (kaum duafa) berjumlah 10 orang perwakilan, insentif petugas kebersihan.

Kemudian, penyerahan penghargaan untuk pemenang Masjid Sehat tingkat Kabupaten Karimun tahun 2015, yang diraih Masjid Al-Furqon Kecamatan Kundur Utara (juara I), Masjid Mujahidin Kecamatan Tebing (juara II), Masjid Baiturrahman Moro (juara III) serta Masjid Nurul Huda Kecamatan Meral (juara IV).

HM. Sani dalam sambutannya singkatnya mengatakan, peringatan Nuzul Qur’an merupakan peristiwa turunnya ayat suci Al-Qur’an yang pertama kepada Nabi Muhammad S.A.W

“Diharapkan peringatan Nuzul Qur’an membekas dalam diri dan kehidupan kita sehari-hari. Maka dari itu benar-benar kita pelajari serta hayati apa isi yang terkandung didalam ayat suci Al-Qur’an. Hal itu untuk menyelamatkan diri di dunia dan akhirat,” pinta Gubernur.

Sedangkan Nurdin Basirun menyampaikan, terimakasih atas nama masyarakat dan Pemkab Karimun ditunjuk sebagai tuan rumah dalam peringatan Nuzul Qur’an dari Pemprov Kepri tahun ini.

“Al-Qur’an mempunyai sejarah, arti dan makna yang penting. Untuk di Kabupaten Karimun khususnya dibidang agama, telah banyak prestasi yang diraih diantaranya MTQ tingkat Provinsi sampai Internasinal, mewisuda santri/wati sebanyak 6.666 orang yang memperoleh Rekor MURI,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini dari Komunitas Pilih Pasangan Sani-Nudin (Komppas Sanur) yang diserahkan Amiracar (Long Aca), Abu Samah Arab dan Basri Muhammad memberikan cinderamata kepada dua pasangan yang maju pada Pilkada Kepri (Gubernur Kepri dan Wagub) tersebut.

Disamping itu, pada peringatan Nuzul Qur’an, HM. Sani menyampaikan pernyataan resmi berpasangan dengan Nurdin Basiru maju di Pilkada Kepri (Gubernur dan Wagub Periode 2015-2020 ).

“Kami berdua mohon do’a dan restu kepada masyarakat se-Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Karimun agar memberikan dukungannya,” kata Sani didampingi Nurdin sambil melambaikan tanggan ke masyarakat atau jema’ah yang hadir.

+
nko
Berita dari Karimun
+


+