Lomba puisi mahasiswa di kecamatan Belat
Lomba puisi mahasiswa di kecamatan Belat

Belat – Puluhan mahasiwa asal Kecamatan Belat menggelar lomba baca puisi tingkat SD Se-Kecamatan Belat, yang berlangsung di gedung Tok Kahsan Sebele, Jum’at, (24/01/2020).

Lomba dubuka secara resmi oleh kepala desa Sebele, Latip, yang dihadiri oleh seluruh peserta dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan Latif, mendukung sepenuhnya kegiatan mahasiwa tersebut.

“Harapan dengan adanya kegiatan ini dapat membangun SDM anak-anak di Kecamatan Belat yang lebih maju,” kata Kades.

Ketua panita pelaksana kegiatan, Deo Putra Armanda, mengatakan, tujuan diadakan lomba baca puisi itu untuk membanguan kreatifitas dalam berbahasa serta meningkatkan minat sastra siswa siswi SD yang ada di Kecamatan tersebut.

Lomba puisi di Belat
Lomba puisi Mahasiswa Belat di gedung Tok Kahsan, Sebele

Dikatakannya juga, dari sebanyak tujuh sekolah yang ada, sebanyak lima sekolah yang mengikuti perlombaan tersebut. Diharapnya semoga jumlah tersebut kedepannya semakin bertambah.

“Jumlah SD yang ada di Kecamatan Belat sebanyak tujuh SD yang mengikuti perlombaan Kegiatan ini hanya lima SD yang mendaftarkan untuk mengikuti perlombaan baca puisi tingkat SD Se_Kecamatan Belat. Semoga tahun kedepannya akan jumlahnya akan semakin bertambah,” kata Deo Putra Armanda.

Dalam kesempatan itu juga ketua mahasiwa kecamatan Belat Tanjungpinang_bintan Eldi Budiansyah mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan tiap-tiap libur semester.

“Semoga kedepannya kegiatan ini bisa diadakan untuk siswa siswi Kecamatan Belat dari tingkat SD,SMP, bahkan SMA,” imbuh Eldi.

Eldi menyampaikan terimakasih kepada pihak kecamatan Belat dan instansi yang ada di pulau tersebut yang telah membantu kegiatan lomba baca puisi.*