MTQ Ke-I Kecamatan Siantan Utara
MTQ Ke-I Kecamatan Siantan Utara

Anambas – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan kegiatan memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, serta penyebarluasan al-Qur’an dan al-Hadits.

Dalam upaya melakukan seleksi pencarian bibit dan bakat, khususnya di tingkat Kecamatan Siantan Utara yang dilaksanakan di Desa Mubur, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Anambas secara resmi membuka MTQ I Tingkat Kecamatan Siantan Utara, Senin (27/01/20).

Pembukaan stan bazar MTQ Ke I dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, DPRD KKA, Kepala Perangkat Daerah, Kemenag KKA, Camat Siantan Utara, PKK, Kepala Desa Se Kecamatan Siantan Utara.

Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE mengatakan ia sangat mengapresiasi dan bangga kepada ibu-ibu PKK serta masyarakat Siantan Utara yang sangat kreatif dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Menurutnya ada sesuatu yang berbeda ketika ia mengunjungi kuliner yang di tampilkan oleh salah satu stan bazar yaitu stan Desa Mubur, “saya melihat ini adalah sesuatu yang beda dari sebelumnya, yang mana mereka mengolah pisang untuk dijadikan berbagai macam makanan khas yang sangat menarik”, ujarnya.

Selanjutnya Heryana, SE mengucapkan selamat dan sukses MTQ Ke-I tingkat Kecamatan Siantan Utara”, semoga kegiatan ini sukses dan berjalan dengan lancar”, tuturnya.*