Maling Hampir Tewas Diamuk Warga

Kundur News – Tanjungbatu – Seorang pencuri babak belur diamuk warga saat melakukan aksinya di Bukit Tiung Tanjungbatu Kota, pada dini hari sekira pukul 03:00 WIB, Sabtu (11/11). Untung saja pelaku tidak tewas, karena jumlah warga yang menghajarnya hampir sekitar 20 orang. Pelaku segera diamankan pihak kepolisian dengan kondisi yang hampir sekarat, dan membawanya ke UGD Puskesmas setempat.

BACA: Waspada Maling. Kotak Amal Surau di Bukit Tiung, Lesap

Apes pencuri berinisial L yang diketahui warga Alai, Ungar itu, saat melakukan aksinya di kediaman Andi Syahputra, di Bukit Tiung Tanjungbatu, terpergok oleh pemilik rumah, Andi, yang kebetulan terjaga terdengar suara yang mencurigakan. Melalui jendela yang telah dibobol sebelumnya saat itu, L dengan cepat melarikan diri.

“Ketika saya sadar ada orang yang masuk, saya langsung berteriak ‘pencuri-pencuri’ berulang kali”, kata Andi.

Dalam hitungan detik, dan belum sempat L berlari jauh, warga sudahpun berkumpul di lokasi dalam jumlah yang banyak dan berkeliling.

“Padahal semuanya sedang tidur pulas, sekitar jam 02:30 WIB, tiba-tiba terdengar ada teriakan ‘pencuri’, kami semua berhamburan keluar rumah dan berkumpul, dan kami terlihat Andi sedang mengejar pelaku, secara spontan semuanya ikut berlari ke arah pencuri yang dikejar Andi,” ujar Dodi Ketua RT002/RW007, Bukit Tiung, yang juga ikut bersama warga.

L sebelum di massa, sempat di introgasi terlebih dahulu oleh warga. Kemudian warga mendapati L, sebelum masuk ke rumah Andi, ia terlebih dahulu maling 2 rumah sebelumnya, yakni rumah Udin, rumah Heri, dan yang ke 3 rumah Andi. Setelah terbukti dengan 3 unit Hp ditangannya, pemilik Hp dari masing-masing rumah, L pun dihakimi warga, dalam waktu tidak begitu lama, aparat polsek Kundur pun tiba, mengamankan pelaku.

Pelaku saat ini masih dirawat di Puskesmas Tanjungbatu. Barang bukti 3 unit Hp, dan sebuah tas sekolah yang juga ikut diambil pelaku, kini sudah diamankan di Mapolsek Kundur.*

BACA: 3 Tersangka Curat dan Curanmor Dibekuk Aparat Polres Karimun