Kotak-Amal-Surau-di-Bukit-Tiung-Lesap
Surau Raudhatul Jannah

Kundur News – Tanjungbatu – Kotak amal Surau Raudhatul Jannah, di Bukit Tiung, Tanjungbatu Kota, hilang. Kotak dapat ditemukan kembali setelah isi uang didalamnya lesap dan tutup kotak hancur kesan dibongkar paksa oleh pelaku. Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan hingga jutaan Rupiah. Apalagi kotak yang berisi duit itu tidak pernah dibuka hingga enam bulan terakhir.

Imam surau Raudhatul Jannah, Mulyadi menuturkan hilangnya kotak amal diperkirakan antara pukul 13:00 WIB, hingga menjelang Sholat Ashar, Kamis (08/06).

“Saat sholat Zuhur kotak masih kelihatan, setelah Ashar kotak sudah tidak kelihatan lagi. Soalnya kedudukan kotak pas disamping Imam,” ujar Mulyadi.

Usai sholat tarawih sekira pukul 21:20 WIB tadi malam, ketua RT Bukit Tiung Dodi bersama sedikitnya 50 warga setempat, menyisir lokasi surau. Pelaku tidak ditemukan tetapi mereka berhasil menemukan kotak amal tersebut dalam kondisi sudah terbongkar pada bagian tutup, yang hanya menyisakan uang Rp.2.500,-.

“Kotak baru saja kami temukan di tempat sampah kuburan Cempedak Mal”. Kate Dodi.

“Kami sudah menduga, pasti pencuri buka kotak di daerah kuburan, karena kuburan tempatnya sepi, lagian lokasi perkuburan dikelilingi sama pagar tembok”. Tambahnya.

kotak-amal-surau-yang-di-bongkar-paksa-pelaku-pencurian
Kotak Amal yang hancur pada tutupnya

Hal tersebut sudahpun dilaporkan ke pihak berwajib. Dalam hitungan menit, satuan Reskrim Polsek Kundur langsung menuju lokasi, melakukan olah TKP.

Pihak kepolisian juga berharap, kepada masyarakat agar selalu waspada dan bekerjasama agar kejadian serupa tidak kembali terulang, dan pelaku segera dapat ditangkap.*