Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil, Koptu Ferry Sinaga, melaksanakan kegiatan pengajaran tentang wawasan kebangsaan (Wesbang) kepada Siswa Sekolah SMP Negeri 1 Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Jum’at (10/3/2023) pagi.

 

Kegiatan Wasbang ini merupakan salah satu program yang harus dan wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai aparat teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan atau generasi penerus bangsa dan menumbuhkan semangat patriotisme demi membela negara dan bangsa Indonesia.

 

Koptu Ferry Sinaga menyampaikan kepada Siswa/Siswi bahwa membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna memajukan bangsa dan Negara ini, salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita.

 

“Setinggi-tingginya, sehingga dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat di perlukan, agar setiap generasi penerus kita kelak dapat mengingat dan menghargai perjuangan serta jasa-jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

 

Selain itu Babins Koptu Ferry Sinaga menjelaskan, pemberian materi Wasbang kepada siswa siswi sekolah menengah pertama ini dilakukan dalam rangka untuk menanamkan nilai-nilai disiplin diri sejak usia dini.

 

“Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.